Tautan-tautan Akses

Foto Beyonce di Galeri Potret Nasional Smithsonian


Beyonce saat menghadiri pemutaran perdana film 'Lion King' di London, Minggu, 14 Juli 2019. (Foto: Joel C Ryan / Invision / AP)
Beyonce saat menghadiri pemutaran perdana film 'Lion King' di London, Minggu, 14 Juli 2019. (Foto: Joel C Ryan / Invision / AP)

Sebuah foto Beyonce yang diambil untuk sampul majalah Vogue edisi September 2018 akan diabadikan sebagai bagian dari dari Galeri Potret Nasional Smithsonian di Washington, D.C.

Foto itu diambil oleh Tyler Mitchell, fotografer Amerika keturunan Afrika pertama yang ditunjuk Vogue Amerika untuk mengambil foto yang akan dijadikan sampul majalah Vogue Amerika, dalam 125 tahun sejarah majalah itu.

Foto itu dipublikasikan Tyler di Instagram dan mendapat perhatian khusus pengelola Galeri Potret Nasional Smithsonian. Foto yang menampilkan Beyonce dalam busana Valentino dan topi Phillip Treacy ini dinilai Tyler merupakan karya terobosan yang memiliki nilai sejarah. Tidak hanya karena foto ini mengusung nilai seni yang tinggi tapi juga karena dibuat oleh fotografer kulit hitam pertama majalah yang menjadi panutan dunia fashion.

Tyler sendiri berambisi untuk menampilkan lebih banyak sosok kulit hitam di galeri bergengsi itu.

Beyonce menyambut keputusan tersebut. Ia sudah lama menyerukan agar media di Amerika memperhatikan pentingnya keberagaman. [mg/ab]

Sumber: cnn

XS
SM
MD
LG