Tautan-tautan Akses

Film Animasi The Lion King Diputar Perdana di London


Pangeran Harry dan istrinya, Duchess of Sussex menghadiri pemutaran film animasi The Lion King di London, Minggu (14/7).
Pangeran Harry dan istrinya, Duchess of Sussex menghadiri pemutaran film animasi The Lion King di London, Minggu (14/7).

Film petualangan singa bernama Simba yang merajai benua Afrika kembali diproduksi dan menghibur para pencinta film animasi. Pemutaran perdananya untuk Eropa dilakukan akhir pekan lalu di London.

Pemutaran perdana film 'The Lion King "yang baru untuk kawasan Eropa dilakukan di London Minggu 14 JULI 2019. Kegembiraan tampak jelas di London karena salah satu bintang pengisi suara film ini Beyonce hadir demikian pula Pangeran Harry dan istrinya, Duchess of Sussex.

Para pengisi suara tokoh lainnya termasuk Donald Glover, Seth Rogen, Chiwetel Ejiofor, dan Billy Eichner.

Film ini disutradarai oleh Jon Favreau, yang mengatakan "tantangannya adalah membuat cerita yang dikenal baik oleh setiap orang dan memastikan tetap setia pada kisah aslinya ketika menceritakannya kepada generasi sebelumnya dengan menggunakan peralatan baru dan pemeran baru."

Aktris Florence Kasumba, dari Jerman, punya pengalaman dengan cerita Lion King. Ia pernah memerankan tokoh Shenzi dalam versi musikal "The Lion King" sebelum terjun ke layar lebar.

Musisi Pharrell Williams juga membuat sejumlah lagu untuk soundtrack film ini.

"Saya tidak pernah mengenyam perguruan tinggi tapi ini seperti perguruan tinggi bagi saya karena saya dikelilingi oleh para legenda," kata Williams di London sebagaimana dilaporkan kantor berita Associated Press.

Hans Zimmer juga terlibat kembali setelah memenangkan Oscar dari film Lion King sebelumnya dan mengatakan satu-satunya pujian yang diinginkannya adalah dari putrinya, Zoe. "Kalau ia (Zoe) tidak suka, saya dalam masalah besar," kata Zimmer.

Elton John dan Tim Rice, yang bekerja bersama pada soundtrack film Lion King sebelumnya juga kembali membuat lagu baru berjudul "Never Too Late."John mengatakan sudah menonton film ini yang disebutnya fantastis." Film The Lion King yang baru ini akan diputar di gedung-gedung bioskop AS pada 19 Juli. (my/pp)

XS
SM
MD
LG