Tautan-tautan Akses

Film 'The Shape of Water' Menangkan Oscar Terbanyak


Sutradara Guillermo del Toro, para pemeran dan kru film "The Shape of Water" menerima piala Oscar untuk penghargaan film terbaik, di Dolby Theatre, Los Angeles, 4 Maret 2018. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP)

Film “The Shape of Water” memenangkan hadiah terbesar di Academy Awards, Minggu malam (5/4), sebagai peraih Oscar untuk Film terbaik dalam upacara untuk menghormati berbagai Film Hollywood terbaik.

Drama fantasi itu memenangkan empat Oscar, termasuk sutradara terbaik bagi Guillermo del Toro.

“Dibesarkan di Meksiko, saya mengira bahwa ini tidak akan pernah terwujud. Ternyata terwujud,” kata del Toro ketika menerima hadiah Film terbaik itu.

Baca juga: “Shape of Water”, Film Terbaik Oscar 2018

Hadiah Oscar untuk aktris terbaik diraih oleh Frances McDormand atas perannya dalam Film "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri" yang menggambarkan seorang ibu yang berjuang keras untuk membantu kepolisian setempat menemukan orang yang membunuh putrinya.

Sam Rockwell memenangkan hadiah Oscar untuk aktor pendukung terbaik dengan memerankan salah seorang polisi dalam Film itu.

Oscar untuk aktor terbaik diraih oleh Gary Oldman, yang berperan sebagai Perdana Menteri Inggris Winston Churchill dalam Film perang dunia kedua, “Darkest Hour.” [gp]

XS
SM
MD
LG