Tautan-tautan Akses

Film 'Creed III' Raih $58,7 Juta pada Pekan Pertama Pemutarannya


Aktor Michael B. Jordan (kiri) dan Tessa Thompson tiba di pemutaran perdana film "Creed III" di TCL Chinese Theatre, Los Angeles, pada 27 Februari 2023. (Foto: Jordan Strauss/Invision/AP)
Aktor Michael B. Jordan (kiri) dan Tessa Thompson tiba di pemutaran perdana film "Creed III" di TCL Chinese Theatre, Los Angeles, pada 27 Februari 2023. (Foto: Jordan Strauss/Invision/AP)

Film "Creed III" melampaui target penjualan tiketnya pada pemutaran akhir pekan pertamanya di bioskop-bioskop di Amerika Serikat. Film yang diproduksi oleh MGM itu mengalahkan "Ant-Man and the Wasp: Quantumania" yang sebelumnya menempati urutan teratas. Pendapatan tersebut jauh melampaui harapan industri perfilman maupun perkiraan pembukaan akhir pekan yang melampaui kedua film pendahulunya.

Film "Creed III" yang diputar di 4.007 lokasi di Amerika Utara, meraup sekitar $58,7 juta dalam penjualan tiket, menurut perkiraan MGM pada Minggu (5/3). Menjelang akhir pekan, analis memperkirakan film tersebut akan dibuka di kisaran $30 juta. Pekan pertama pemutaran film "Creed" pertama pada tahun 2015 berhasil meraup $29 juta dan "Creed II" dibuka dengan pencapaian $35 juta pada tahun 2018.

Michael B. Jordan memulai debutnya sebagai sutradara pada film "Creed III", yang mengadu perannya, Adonis dengan teman masa kecilnya, Dame, yang diperankan oleh Jonathan Majors. Film Creed terbaru menjadi yang pertama kalinya di mana aktor Sylvester Stallone tidak ambil bagian. Stallone memilih untuk tidak kembali membintangi film tersebut karena perbedaan kreativitas.

"Ini di luar semua harapan kami. Dan kami tahu punya sesuatu yang istimewa - kami menguji filmnya dan hasilnya baik, namun tanggapan publik juga sangat baik" kata Erik Lomis, kepala distribusi MGM.

Ulasan yang kuat membantu "Creed III", yang saat ini mendapat nilai 87 persen di situs pengkaji film, Rotten Tomatoes, sementara sejumlah penonton memberikan nilai A- pada CinemaScore. Menurut jajak pendapat, penonton film "Creed" terbaru sebagian besar adalah laki-laki (63 persen), dan berasal dari ras yang beragam (36 persen Kulit Hitam, 28 persen Latin, 23 persen kulit putih dan 13 persen keturunan Asia/lainnya) dan juga muda (55 persen penonton berusia antara 18 dan 34) .

Lebih dari 80 persen penonton umum mengatakan "sudah pasti merekomendasikan" film tersebut. Khusus untuk penonton kulit hitam, jumlah tersebut meningkat menjadi 89 persen. [my/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG