Tautan-tautan Akses

Kebab & Golf, Grant dan Statham Bicara soal 'Operation Fortune'


Para pendukung film "Operation Fortune: Ruse de Guerre" dari kiri: Jason Statham, Josh Hartnett, dan Aubrey Plaza.
Para pendukung film "Operation Fortune: Ruse de Guerre" dari kiri: Jason Statham, Josh Hartnett, dan Aubrey Plaza.

Sutradara Guy Ritchie kembali mempertemukan wajah-wajah yang tidak asing lagi untuk film terbarunya "Operation Fortune: Ruse de Guerre." Salah seorang dari mereka adalah Hugh Grant yang kesulitan menyesuaikan diri dengan gaya sutradara kawakan tersebut.

Guy Ritchie kembali bekerja sama dengan teman lama, aktor Jason Statham, Hugh Grant, dan Josh Hartnett. Namun begitu, Grant tetap tidak terbiasa dengan gaya sutradara Inggris tersebut.

Gaya penyutradaraan Ritchie diungkapkan oleh aktor utamanya, Statham. "Idenya adalah jangan baca naskah. Jangan pelajari adegan apa pun. Jangan pelajari apa pun. Datang saja dengan kostum yang sudah disediakan dan bersiap."

Namun, Grant tidak terbiasa dengan gaya Ritchie. Ia terbiasa bekerja dengan cara ‘normal’.

“Saya kesulitan dengan cara seperti itu karena sebagai aktor saya ingin menyiapkan diri sampai ke detail terkecil. Jadi, sulit ketika syuting dengan orang yang kerap mengubah naskah mendadak sebelum syuting atau ketika sedang syuting adegan besar. Saya harus berimprovisasi yang hasilnya sama sekali berbeda. Jadi, sempat timbul situasi yang tegang dan mengesalkan," kata Grant.

Operation Fortune adalah petualangan layar lebar ke-13 bagi Ritchie. Film tersebut dibintangi Statham sebagai Agen khusus Orson Fortune. Ia bertugas dengan menyamar guna menghentikan penjualan senjata yang akan mengancam tatanan dunia. Ia merekrut (dengan cara memeras) bintang film Danny Francesco yang dibintangi Josh Hartnett supaya mereka bisa lebih dekat dengan laki-laki yang berperan dalam kesepakatn penjualan itu, Greg Simmonds yang diperankan Hugh Grant.

Greg digambarkan sebagai miliarder berkulit kecokelatan dan jahat. Grant mengungkapkan, ia menawarkan beberapa aksen bicara untuk Greg. Ia dan sang sutradara akhirnya memilih aksen cockney.

"Ritchie sangat baik terkait penafsiran saya tentang Greg dan bagaimana saya akan memerankan tokoh tersebut sehingga saya sangat tersanjung. Saya menjawab ya untuk peran ini. Pujian apa pun langsung masuk kepala saya," tambah Grant.

Kebab & Golf, Grant & Statham Bicara soal 'Operation Fortune'
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:42 0:00

Syuting film Operation Fortune dilakukan pada puncak pandemi COVID-19. Akibatnya, perilisan film itu tertunda. Meskipun begitu, para pemeran menikmati keberadaan mereka di Turki, tempat sebagian besar syuting berlangsung.

Hugh Grant mengungkapkan, "Kami bersenang-senang pada malam hari. Kami makan kebab bersama, kami mabuk, kami bermain golf…."

Film tersebut dirilis di bioskop pada 3 Maret. Statham mengajak penonton agar menyaksikan Operation Fortune di bioskop jika memungkinkan, "Tidak ada yang lebih buruk daripada menonton film aksi laga di iPhone atau laptop. Tidak asyik. Tidak seru. Pokoknya, beda rasanya kalau kita menontonnya di bioskop."

"Operation Fortune: Ruse de Guerre" juga dibintangi Aubrey Plaza, Cary Elwes, dan Bugzy Malone.[ka/lt]

Forum

XS
SM
MD
LG