Tautan-tautan Akses

Film Biopik Whitney Houston Ajak Penggemar Lebih Mengenal Whitney


Whitney Houston menghadiri pesta pra-Grammy Clive Davis di Beverly Hills, California 10 Februari 2007. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Whitney Houston menghadiri pesta pra-Grammy Clive Davis di Beverly Hills, California 10 Februari 2007. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)

Kehidupan penyanyi Whitney Houston diangkat ke layar lebar. Melalui film berjudul Whitney Houston: I wanna Dance with Somebody, sutradara mengajak penggemar mengenang dan lebih mengenal salah seorang penyanyi terbaik Amerika.

Whitney Houston sangat ternama. Fakta ini membebani aktris Naomi Ackie, yang dipercaya memerankan Whitney dalam biopic “I Wanna Dance with Somebody.” Naomi sempat merasa ragu, apakah ia mampu memerankan ikon musik yang sangat ia cintai?

"Saya belajar untuk piawai dalam manajemen stres dengan sangat cepat. Pada akhirnya, kita hanya perlu melupakan stress itu dan berfokus pada pekerjaan yang sudah kita dapatkan," katanya.

Whitney Houston: I Wanna Dance with Somebody adalah film yang ceria dan sarat musik untuk mengenang penyanyi tersebut. Film ini juga menjadi semacam koreksi terhadap proyek-proyek lain yang mengambil pendekatan berbeda untuk menyampaikan kisah kehidupan Whitney Houston.

Naskah film I wanna Dance ditulis Anthony McCarten yang juga menulis naskah film “Bohemian Rhapsody.” Film mengisahkan perjalanan karir musik Whitney Houston dari gadis paduan suara di New Jersey menjadi superstar global. Film ini berfokus pada perempuan di balik sosok ternama, berbagai masalah, berbagai pencapaian, dan kisah-kisah lain, hingga kematiannya pada 2012 dalam usia 48 tahun.

Sutradara film Kasi Lemmons menuturkan tentang karyanya.

Film Biopik Whitney Houston Ajak Penggemar Lebih Mengenal Whitney
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:32 0:00

"Bagi saya, film ini adalah rangkaian kisah cinta. Kita selalu mencari lensa, dan melalui lensa itu kita akan menemukan jalan ke dalam sebuah kisah. Dan bagi saya, ini adalah rangkaian kisah cinta yang terkadang saling berhubungan, terkadang terjadi pada waktu yang sama," paparnya.

Film “Whitney Houston: I Wanna Dance With Somebody" yang diproduksi Sony Pictures, diputar di bioskop-bioskop sejak 23 Desember. [ka/ab]

Forum

XS
SM
MD
LG