Tautan-tautan Akses

AS

Fauci: Lebih Banyak Tes Bisa Bantu Kendalikan Kasus Covid-19 di AS


Pakar penyakit menular AS, Dr. Anthony Fauci

Pakar penyakit menular terkemuka Amerika, Dr. Anthony Fauci, mengatakan lebih banyak tes bisa membantu pengendalian lonjakan kasus COVID-19 saat ini di Amerika. Amerika mencatat rekor setiap hari dalam beberapa hari ini, dengan sekitar 160.000 penularan baru dilaporkan secara nasional pada Kamis.

Diwawancara stasiun televisi CBS, direktur Institut Alergi Nasional dan Penyakit Menular itu mengatakan suhu yang terus turun di Amerika membuat orang diam di rumah sehingga memudahkan penyebaran virus. Fauci mengatakan "penyebaran komunitas" memicu lonjakan saat ini. Pengidap virus itu tetapi tidak menunjukkan gejala, kata Fauci, tanpa sadar menularkan virus itu ke orang lain. Jadi, menurutnya, lebih banyak tes terhadap orang tanpa gejala akan membantu mengidentifikasi, berpotensi mengisolasi orang-orang itu, dan bisa membantu menurunkan penularan.

Ketika ditanya tentang liburan Hari Bersyukur (Thanksgiving) yang akan datang, di mana biasanya keluarga berkumpul untuk makan bersama, Fauci menyarankan pemakaian masker dalam ruangan ketika berkumpul.

Ia kembali menekankan langkah-langkah sederhana untuk kesehatan masyarakat: mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Langkah ini bisa mengekang lonjakan kasus virus corona di Amerika. Ia mengatakan, ditambah vaksin, “kita bisa mengatasi pandemi ini. Langkah ini tidak sia-sia.”[ka/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG