Tautan-tautan Akses

Fans K-Pop Berulah, Korean Air Naikkan Penalti Pengembalian Tiket


Sebuah Boeing 777 milik Korean Air tampak sedang mendekati bandara setelah tiba di Bandara Vaclav Havel Praha, 10 April 2013

Korean Air Lines Co Ltd, Selasa (18/12), mengumumkan pihaknya akan menaikkan penalti untuk pengembalian tiket setelah para penggemar band K-pop naik ke pesawat hanya sekedar untuk berfoto ria dengan band K-Pop yang berada dalam penerbangan itu. Setelah berfoto bersama, mereka kemudian meminta untuk turun dari penerbangan dan meminta uang pengembalian tiket mereka.

Tiga orang penggemar band K-pop Wanna One, naik ke pesawat Korean Air tujuan Seoul di Hong Kong pada Sabtu (15/12). Setelah di dalam pesawat, mereka mengabaikan permintaan awak pesawat untuk duduk dan malahan berfoto ria dengan band beranggotakan 11 orang itu.

“Faktanya ada para penumpang yang berpura-pura melapor untuk ikut terbang sekedar hanya untuk bertemu dengan para pesohor tersebut,” ujar seorang petugas Korean Air kepada Reuters.

Para penggemar tersebut, yang berusia 20 tahunan, mendapat uang pengembalian tiketnya, setelah dipotong biaya-biaya penalti. Tapi sebanyak 360 penumpang lainnya harus turun dari pesawat dan melakukan pemeriksaan keamanan sekali lagi. Akibatnya, penerbangan tersebut ditunda hampir satu jam, demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Perusahaan menyatakan seluruh penumpang harus melalui pemeriksaan keamanan sekali lagi karena ada beberapa penumpang yang turun secara sukarela.

Maskapai penerbangan itu akan membebankan biaya tambahan sebesar 200.000 won ($177) terhitung mulai 1 Januari bagi para penumpang yang membatalkan penerbangan setelah melalui proses persiapan keberangkatan. [ww/ft]

Recommended

XS
SM
MD
LG