Tautan-tautan Akses

Kim Jong Un Hadiri Konser Langka Bintang Pop Korsel


Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un hari Minggu (1/4) menghadiri konser pertama di Pyongyang selama lebih dari 10 tahun oleh tim penghibur Korea Selatan, termasuk kelompok band perempuan K-pop, gerakan rekonsiliasi terbaru sebelum KTT antar-Korea yang langka.

Kunjungan itu, digambarkan oleh banyak orang sebagai serangan pesona budaya oleh Korea Selatan, dilakukan selagi hubungan diplomatik di semenanjung itu dengan cepat mencair setelah berbulan-bulan tegang.

Kelompok dengan 120 anggota itu - 11 pertunjukan musik serta tarian, teknisi dan seniman bela diri - mempersembahkan satu konser pada hari Minggu dan satu konser lagi hari Selasa.

Kim, bersama istrinya, yang mantan penyanyi, menonton pertunjukan hari Minggu, menjadikannya pemimpin pertama Korea Utara yang menghadiri konser oleh artis Korea Selatan.

Kim berjabat tangan dan berfoto bersama artis-artis di belakang panggung, dan mengatakan acara kebudayaan antar-Korea seharusnya diadakan lebih sering dan mengusulkan acara lain di ibukota Korea Selatan musim gugur ini, demikian dikatakan dalam beberapa laporan. [ka/al]

Recommended

XS
SM
MD
LG