Tautan-tautan Akses

Facebook Perluas Uji Iklan di Aplikasi Messenger Secara Global


ARSIP - CEO Facebook, Mark Zuckerberg, berbicara tentang aplikasi Messenger pada perhelatan Facebook F8 Developer Conference di San Fransisco (foto: AP Photo/Eric Risberg)

Facebook Inc. hari Selasa menyatakan perusahaan itu sedang menguji periklanan pada aplikasi Messenger miliknya secara global sebagai perusahaan media sosial terbesar di dunia dalam usaha untuk lebih jauh memonetisasi layanan obrolan populernya.

Iklan akan diperagakan di beranda aplikasi Messenger, ujar Facebook, dengan menambahkan bahwa para pengguna yang mengklik iklan tersebut akan diarahkan baik ke situs pengiklan atau jendela obrolan.

Langkah ini adalah tindak lanjut uji awal Facebook di Australia dan Thailand di bulan Januari.

Raksasa media sosial telah memungkinkan dunia usaha untuk bercakap-cakap dengan pengguna aplikasi Messenger yang rata-rata mencapai 1,2 milyar pengguna tiap bulannya dan mengirimkan muatan sponsor dari pengiklan.

Facebook, yang memperoleh 85 persen dari pemasukannya lewat perangkat telepon pintar, telah mencoba untuk mendapat pemasukan lewat aplikasi Messenger untuk menunjang arus pemasukannya, yang diperkirakan akan menurun tahun ini. [ww]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG