Tautan-tautan Akses

AS

FAA Selidiki Penampakan Drone Misterius di AS


Sebuah drone yang diproduksi oleh perusahaan China melakukan demonstrasi terbang di Montreal, Kanada (foto: ilustrasi).

Memasuki dekade baru, pihak berwajib Amerika Serikat mencoba untuk mengungkap misteri sejumlah drone misterius yang berulang kali terbang di daerah pedesaan timur laut Colorado dan barat daya Nebraska.

Drone yang selalu terbang membentuk formasi itu hingga kini tidak diketahui pemiliknya dan tak satupunyang mengklaim kepemilikannya.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mulai melakukan penyelidikan penampakan drone tersebut. Penduduk lokal dan kepolisian mengaku telah melihat drone tersebut terbang tepat di atas kepala mereka, berjarak 45 hingga 60 meter dari bangunan dan orang orang di darat.

Beberapa drone disebut memiliki sayap sepanjang 2 meter. Kantor sheriff lokal sempat melacak 16 drone akhir Desember lalu, yang memancarkan lampu yang berkedip-kedip, dan terbang membentuk formasi kotak setiap hari sejak pukul 5 sore hingga 10 malam.

Sheriff memberitahukan kepada masyarakat bahwa meskipun mengejutkan,tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Sebagian penduduk memperkirakan drone tersebut digunakan untuk pemetaan potensi sumber minyak dan gas alam.

Meski begitu, salah seorang warga bernama Wyatt Harman, mengatakan kepada NBC bahwa melihat drone tersebut terbang di atas mereka tanpa mengetahui alasannya sangat “menakutkan.” (ti/ii)

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG