Tautan-tautan Akses

Militer Rusia di Suriah Telah Jatuhkan Puluhan Drone


Sepasang jet Su-25 Rusia, lepas landas di pangkalan udara Hemeimeem di Suriah, Rabu, 16 Maret 2016. (Foto: Vadim Grishankin/kanmtor Kemenhan Rusia via AP).

Militer Rusia menyatakan telah menembak jatuh puluhan drone dan roket yang diluncurkan oleh militan tahun ini, yang menarget pangkalan udara Rusia di Suriah.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayjen Igor Konashenkov, Jumat (27/9) mengatakan sepanjang tahun ini, militer telah menembak jatuh 58 drone dan 27 roket yang menarget pangkalan udara Hemeimeem di Latakia, provinsi di kawasan Laut Tengah Suriah.

Rusia telah melancarkan kampanye militer di Suriah sejak September 2015, yang memungkinkan pemerintahan Bashar al-Assad merebut kembali kontrol sebagian besar wilayah negara itu di tengah-tengah perang saudara yang menghancurkan.

Konashenkov, yang berbicara kepada wartawan dalam perjalanan menuju Suriah yang diselenggarakan oleh kementeriannya, mengatakan, militan terus meningkatkan kemampuan drone mereka, yang memiliki daya jelajah hingga 250 kilometer dan mencapai ketinggian hingga empat kilometer. [uh/ab]

Lihat komentar (3)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG