Tautan-tautan Akses

'Encanto' Jadi Film Terlaris


Penyanyi Kolombia Carlos Vives berfoto bersama para aktor yang mengisi suara karakter dalam film "Encanto", di Bogota, Kolombia 10 November 2021. (Foto: REUTERS/Luis Jaime Acosta)

Tanpa film-film baru yang diluncurkan, film kartun atau animasi musik bertema dunia binatang "Encanto" produksi Disney, kembali menduduki posisi teratas dalam film terlaris di dalam negeri.

Pada akhir pekan kedua peluncurannya, "Encanto" mengumpulkan $12,38 juta dari 3.980 teater di AS dan Kanada. Itu mencatat penurunan 54% dari pemutaran perdananya dan dalam dua minggu film itu menjadi $57,6 juta di dalam negeri.

Penurunan sekitar 50% antara akhir pekan pertama dan kedua sejalan dengan peluncuran film-film Thanksgiving Disney baru-baru ini, seperti "Moana" 2016 (turun 50%), "Coco" 2017 (turun hanya 45%) "Ralph Breaks the Internet" 2018 (turun 54%) dan "Frozen II" 2019 (turun 59%).

Film-film animasi Disney sebelumnya mampu meraup hasil awal pada pemutaran perdana yang lebih kuat di pasar domestik, namun, film-film itu tidak diputar di bioskop selama pandemi. Menurut standar COVID-19, "Encanto" bernasib baik di pasaran. Film bertema petualangan ramah keluarga, yang menampilkan lagu-lagu oleh pencipta "Hamilton" Lin-Manuel Miranda, akan masuk ke Disney Plus, setelah diputar secara eksklusif di bioskop selama 30 hari. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG