Tautan-tautan Akses

Enam Orang Terluka dalam Ledakan Pabrik di Louisiana


Api muncul dari pabrik petrokimia di Port Neches, Texas, yang terbakar setelah ledakan terjadi pada 27 November 2019. (Foto: 12NewsNow.com via Reuters)
Api muncul dari pabrik petrokimia di Port Neches, Texas, yang terbakar setelah ledakan terjadi pada 27 November 2019. (Foto: 12NewsNow.com via Reuters)

Ledakan yang terjadi pada Rabu (26/1) di sebuah pabrik kimia di wilayah barat daya Louisiana telah menyebabkan sedikitnya enam orang mengalami luka ringan.

Ledakan itu terjadi di tangki penyimpanan etilen diklorida yang kosong sesaat sebelum pukul 11 pagi waktu setempat, kata juru bicara pabrik Westlake Chemical South kepada wartawan.

Dua dari korban yang terluka dibawa ke Rumah Sakit Oschner Christus St. Patrick dan tiga lainnya dibawa ke RS Lake Charles Memorial. Satu orang diobati di tempat kejadian, kata juru bicara pabrik Joe Andrepont kepada The American Press.

Karena tangki penyimpanan dalam keadaan kosong, api berhasil dipadamkan sesaat setelah ledakan. Kepulan asap besar terlihat membubung di area itu. Beberapa warga mengunggah foto-foto kebakaran di media sosial.

Andrepont mengatakan perintah “berlindung di tempat” yang dikeluarkan setelah insiden itu telah dicabut karena tidak ada masalah lingkungan terkait ledakan tersebut.

Dia mengatakan masih terlalu dini untuk mengumumkan penyebab ledakan, yang kini sedang diselidiki. Dia mengatakan Kantor Siaga Darurat Calcasieu, Polisi Negara Bagian Louisiana, dan Penjaga Pantai telah diberitahu tentang insiden tersebut. [lt/ka]

XS
SM
MD
LG