Tautan-tautan Akses

6 Migran Tewas di Lepas Pantai Kepulauan Canary, Spanyol


Para migran diselamatkan oleh penjaga pantai Libya setelah terkatung-katung di Laut Tengah 9 Januari lalu (foto: ilustrasi).
Para migran diselamatkan oleh penjaga pantai Libya setelah terkatung-katung di Laut Tengah 9 Januari lalu (foto: ilustrasi).

Paling sedikit enam orang migran didapati tewas di lepas pantai Kepulauan Canary, Spanyol, kata polisi Spanyol, hari Senin.

Lima jenazah ditemukan di sebuah perahu karet di lepas pantai di Costa Teguise, sebuah tempat wisata yang populer. Seorang migran lain diselamatkan oleh Garda Sipil Spanyol tapi kemudian meninggal.

Delapan belas migran, mungkin dari perahu karet yang sama, sampai ke pantai dan ditemukan oleh polisi.

Ini adalah awal yang sangat menyedihkan dalam

permulaan tahun baru ini. Organisasi Internasional untuk Migrasi atau IOM melaporkan 176 pengungsi dan migran meninggal ketika menyeberangi Laut Tengah dari Libya ke Italia dalam 10 hari pertama bulan ini. Hanya tujuh orang yang meninggal pada rute ini selama periode yang sama tahun lalu.

IOM mengatakan mayoritas korban selamat berasal dari negara-negara Afrika, termasuk Gambia, Senegal, Sudan, Mali dan Nigeria. Lainnya berasal dari Bangladesh dan Pakistan. [sp/ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG