Tautan-tautan Akses

Kapal Migran Venezuela Tenggelam, 4 Tewas


Petugas forensik menggotong jenazah salah satu migran, yang ditemukan terdampar di pantai dekat Willemstad, Curacao, 10 Januari 2018.

Regu penyelamat mencari korban selamat di lepas pantai barat laut Venezuela, di perairan Karibia, setelah sebuah kapal yang penuh dengan migran Venezuela tenggelam dalam perjalanan ke Pulau Curacao.

Pihak berwenang menemukan empat mayat terdampar di Curacao, dan mengatakan 28 orang hilang. Dua pria yang berada di atas kapal dan berhasil berenang ke daratan, ditangkap.

Anggota oposisi di parlemen di negara bagian Falcon Venezuela, Luis Stefanelli mengatakan sekitar 30 orang berada di kapal dan mereka berusia di bawah 35 tahun.

Dia mengatakan, beberapa anak di bawah umur terdapat di antara mereka. Stefanelli mengatakan, setiap penumpang membayar seorang penyelundup manusia sekitar 100 dolar.

Curacao hanya sekitar 70 kilometer dari Venezuela. Pulau milik Belanda itu merupakan tujuan populer bagi warga Venezuela yang ingin melarikan diri dari kekurangan pangan, bencana ekonomi, dan iklim politik yang menindas.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro memberlakukan embargo udara dan laut di Curacao, Aruba, dan Bonaire minggu lalu. Dia menuduh makanan dan barang lainnya yang diselundupkan keluar dari Venezuela ke pulau-pulau itu, memperparah kekurangan pangan di negara itu. [ps/jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG