Tautan-tautan Akses

Ellie Goulding ‘Menghadapi Ketakutannya’ dalam Album Ganda Terbaru


Ellie Goulding saat tampil dalam acara hiburan pertandingan liga futbol AS (NFL) di Arlington, Texas (foto: dok).

Ellie Goulding merilis album keempatnya yang berjudul “Brightest Blue” akhir pekan lalu, setelah terakhir kali menelurkan album pada tahun 2015. Dalam album terbarunya, Goulding menunjukkan sisi pribadinya yang telah tumbuh dan sarat akan pesan cinta terhadap diri sendiri.

Album keempat Ellie Goulding akhirnya dirilis 17 Juli lalu. Momen ini menjadi kelegaan tersendiri bagi penyanyi Inggris tersebut. Dalam wawancara dengan kantor berita Associated Press, Goulding menuturkan, “Ini akan menjadi sebuah kelegaan karena rasanya sudah sangat lama sejak terakhir kali saya mengeluarkan album. Rasanya sangat menyenangkan bisa merilis sesuatu yang benar-benar mewakili jati diri saya kini.”

Album bertajuk “Brighterst Blue” itu menampilkan sejumlah lagu dengan lirik-lirik yang sangat pribadi bagi Goulding, yang kini menginjak usia 33 tahun. Dalam lagu berjudul “Flux”, di mana suaranya terdengar rapuh sekaligus percaya diri, ia melantunkan lirik: “Aku mencuri diriku sendiri untuk melengkapimu.”

“Saya menulis lagu-lagu ini beberapa tahun lalu, tapi saya rasa lagu-lagu ini sebenarnya cukup memilukan untuk saat ini. Mereka pastinya memberi elemen harapan dan rasa optimis, tapi juga memungkinkan Anda untuk merangkul rasa takut Anda – itu terdengar sangat payah – akan tetapi maksud saya, lagu-lagu ini memposisikan Anda di sebuah dunia, di mana Anda bisa menerima takdir dan oleh karenanya Anda siap menghadapi rasa takut Anda.”

Goulding, yang menikah tahun lalu, mulai merekam album itu setelah melalui sejumlah perubahan besar dalam hidupnya. Selain menikah, ia juga pindah manajemen dan pindah ke New York.

Ellie Goulding pada acara pernikahannya dengan Caspar Jopling tahun 2019 (foto: dok).
Ellie Goulding pada acara pernikahannya dengan Caspar Jopling tahun 2019 (foto: dok).

Ia mengaku bahwa selama ini ia memiliki banyak materi untuk dinyanyikan, tetapi terus mencari momen yang tepat.

Goulding mengatakan, meski ia tidak menutupi kepedihan dalam lagu-lagu barunya, ia juga ingin menawarkan harapan dan optimisme kepada penikmat musiknya. Itulah mengapa albumnya diberi judul “Brightest Blue”, di mana lagu-lagu seperti “New Heights”, dengan liriknya yang berbunyi “sesuatu hilang saat aku jatuh cinta padamu”, juga menunjukkan bagaimana dirinya telah tumbuh dan lebih mencintai dirinya sendiri.

“Saya rasa, anehnya album ini memilukan, padahal saya selalu suka menciptakan musik yang mengandung harapan dan… apa ya… Mungkin semacam memberi rasa nyaman untuk orang-orang.”

“Brightest Blue” merupakan sebuah album ganda, di mana paruh kedua album itu, yang dinamai “EG.0”, menampilkan lima lagu, termasuk sejumlah kolaborasi, yang beberapa di antaranya sudah meraih platinum, di antaranya ‘Worry About Me’ bersama blackbear, ‘Slow Grenade’ dengan Lauv, serta ‘Close to Me’ bersama Diplo dan Swae Lee. [rd/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG