Tautan-tautan Akses

Dugaan Kasus Suap Seks Viral, Seungri "Big Bang" Pensiun


Seungri (Lee Seung-hyun), anggota band K-pop asal Korea Selatan, "Big Bang" berpose dengan sebuah ponsel pintar bergambar bandnya dalam konferensi pers pra konser di Singapura, 27 September 2012.

Anggota band K-pop Korea Selatan, Seungri, akan meninggalkan industri hiburan setelah dugaan kasus suap dengan seks yang menimpanya, viral di negara itu, kata bintang K-pop itu, Senin (11/3), seperti dikutip oleh Reuters.

Keputusan itu diambil sehari setelah ia dituduh menyediakan pekerja seks bagi investor asing di klub pribadinya, kata media. Akibat berita tersebut, harga saham perusahaannya anjlok sebanyak 16 persen.

“Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk pensiun dari dunia hiburan,” kata penyanyi berusia 28 tahun itu pada laman Instagramnya, seraya menambahkan bahwa ia akan bekerja sama selama penyelidikan polisi atas tuduhan itu.

Pihak kepolisian belum memberikan pernyataan terkait hal ini.

Artis yang bernama asli Lee Seung-hyun ini, meminta maaf kepada para penggemarnya dan mengatakan ia telah dicap sebagai “pengkhianat bangsa”.

Agensi yang menaunginya, YG Entertainment Inc mengatakan kepada Reuters bahwa tidak ada komentar terbaru terkait posisinya.

Harga saham YG Entertainment turun sebanyak 15,6 persen pada Senin (11/3) ke level terendah sejak November 2018.

Lee membantah telah menyediakan pekerja seks bulan lalu ketika media mengatakan dirinya terlibat dalam “penyuapan seks”.

Dalam sebuah pernyataan setelah laporan media pada Februari, YG Entertainment mengatakan bahwa berita itu tidak benar.

Seungri memulai debut resminya pada Agustus 2006 bersama dengan empat anggota grup lainnya: G-Dragon, T.O.P, Taeyang dan Daesung. Big Bang memiliki banyak penggemar di seluruh Asia seperti di Hong Kong, Macau, Singapore dan Taiwan.

Skandal itu terjadi menjelang waktu wajib militernya, yang harus dilakukan oleh seluruh pria Korea Selatan yang berbadan sehat.

Keempat anggota kelompok lainnya kini sedang berada dalam wajib militernya masing-masing. Pada Jumat (15/3), agensi mengatakan bahwa Seungri akan bergabung dengan angkatan darat bulan ini untuk memenuhi tugas wajib militernya. [er/ft]

XS
SM
MD
LG