Tautan-tautan Akses

12 Migran Diselamatkan Dari Sebuah Truk di Texas


FILE - Petugas Imigrasi dan Bea Cukai AS melakukan penangkapan di Dallas. Tiga orang didakwa melakukan perdagangan manusia di Houston, Texas, setelah 12 migran ditinggalkan di sebuah truk yang pengap selama berjam-jam.

Polisi di negara bagian Texas, telah menyelamatkan 12 migran dari sebuah truk kotak yang panas dan menuduh tiga orang melakukan penyelundupan manusia.

Truk sewaan itu diparkir berjam-jam di sebuah mal di Houston, sampai orang yang lalulalang dekat truk itu mendengar ada orang terkunci di dalamnya yaitu, 10 pria, seorang wanita dan seorang gadis remaja yang memukul-mukul dinding truk dan menangis minta tolong.

Suhu di dalam truk itu di atas 40 derajat Celcius. Polisi yang menyelamatkan kelompok tersebut mengatakan, mereka kelelahan dan basah oleh keringat, namun akan pulih.

"Kalau terlambat 30 menit lagi, bisa jadi selusin kasus pembunuhan," kata Asisten Jaksa Wilayah Harris County Tom Berg. "Tindakan cepat polisi Houston itu patut dipuji."

Semua migran diyakini berasal dari Amerika Latin, dan bisa dipulangkan (dideportasi) begitu kesehatan mereka pulih. Mereka ditahan, menunggu keputusan Jawatan Imigrasi dan Bea Cukai AS.

Tiga orang yang dituduh melakukan perdagangan manusia dalam kasus tersebut menghadapi tuntutan pidana yang dapat dihukum hingga 20 tahun penjara. Ketiganya kini ditahan dengan ketentuan bisa ditahan luar dengan jaminan masing-masing $ 300.000. [PS/AL]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG