Tautan-tautan Akses

AS

Dua Pria AS Mengaku Bersalah Bersekongkol Dukung ISIS


Dua warga Florida mengaku bersalah hari Selasa (4/4), karena bersekongkol untuk memberikan dukungan materi kepada ISIS (foto: ilustrasi).

Dua warga Florida mengaku bersalah hari Selasa (4/4), karena bersekongkol untuk memberikan dukungan materi kepada ISIS, kata Departemen Kehakiman AS.

Dayne Christian, yang juga dikenal sebagai Shakur, dan Darren Jackson yang menggunakan nama Daoud, ditangkap tahun lalu ketika naik mopbil bersama terdakwa lainnya, Gregory Hubbard, yang sering disebut Jibril, ke bandara Miami, di mana ia berencana untuk terbang ke Jerman dan dari sana akan ke Turki dan Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

Christian, usia 32 tahun, dan Jackson, 51 tahun juga menyediakan senjata api dan instruksi untuk Hubbard sehingga ia bisa berlatih menembak sebelum keberangkatannya.

Kedua orang itu menghadapi hukuman maksimal 20 tahun atas pengakuan bersekongkol, tapi Christian mungkin menghadapi hukuman tambahan 10 tahun karena memiliki senjata api walaupun ia pernah dihukum karena melakukan kejahatan kriminal. [ps/ii]

XS
SM
MD
LG