Tautan-tautan Akses

Dosen Hong Kong Ditangkap Karena Bunuh Istri


Cheung Kie-chung, dosen teknik mesin Universitas Hong Kong ditangkap polisi, Selasa, 28 Agustus 2018. (Foto: dok).
Cheung Kie-chung, dosen teknik mesin Universitas Hong Kong ditangkap polisi, Selasa, 28 Agustus 2018. (Foto: dok).

Seorang dosen Universitas Hong Kong ditangkap setelah jasad istrinya yang sudah membusuk ditemukan dalam koper di kantornya di kampus.

South China Morning Post dan sejumlah media lain melaporkan, Cheung Kie-chung, dosen teknik mesin Universitas Hong Kong ditangkap polisi, Selasa (28/8).

Cheung (53), sebelumnya melaporkan bahwa istrinya yang berusia 52 tahun marah dan pergi meninggalkan rumah setelah terlibat pertengkaran dengannya pada tanggal 17 Agustus. Perempuan itu diyakini telah tewas selama beberapa hari ketika ditemukan Selasa dalam kondisi hanya berpakaian dalam dan dengan kabel istrik terlilit di lehernya.

Polisi mencurigai Cheung melakukan kejahatan setelah mendapatkan laporan bahwa ia meninggalkan rumah dengan membawa peti kayu yang tertutup rapat. Belakangan diketahui dalam peti kayu itu ditemukan koper berisi mayat istrinya.

Penangkapan Cheung berlangsung hanya beberapa hari setelah dimulainya pengadilan terhadap seorang pakar anestesi berkewarganegaraan Malaysia di Hong Kong, yang dituduh membunuh istri dan anak perempuannya dengan menempatkan bola yoga yang bocor dan berisi karbon monoksida.

Pakar anestesi bernama Khaw Kim-sun (53), ini dicurigai berselingkuh. Hubungan Khaw meregang dengan istri dan keempat anaknya, namun tetap hidup bersama. Khaw, yang mengaku tidak bersalah, ditangkap September tahun lalu. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG