Tautan-tautan Akses

Djokovic Tersingkir dari Indian Wells


Novak Djokovic dalam laga putaran kedua melawan Taro Daniel di turnamen BNP Paribas Terbuka, di Indian Wells Tennis Garden, 11 Maret 2018. (Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports via Reuters)

Novak Djokovic tersingkir di putaran kedua turnamen tenis BNP Paribas Terbuka di California, Minggu (11/2), setelah dikalahkan Taro Daniel, pemain yang lolos babak kualifikasi. Kekalahan mantan pemain nomor satu dunia di babak awal ini menimbulkan keheranan banyak pihak.

Kembali berlaga setelah cuti karena menjalani operasi siku kanan, Djokovic tampak pucat ketika menelan kekalahan 7-6(3) 4-6 6-1 dan harus tersingkir dini dari turnamen yang pernah dia menangi lima kali.

“Rasanya seperti pertandingan pertama yang pernah saya jalani dalam tur. Aneh sekali,” kata Djokovic kepada para wartawan. “Saya kehilangan ritme, semuanya. Bergumul dengan masalah kesehatan beberapa minggu terakhir.”

Djokovic cuti selama enam bulan setelah turnamen Wimbledon tahun lalu dan kembali bertanding pada turnamen Australia terbuka pada Januari lalu. Dia kalah di putaran keempat. Tak lama kemudian, Djokovic menjalani operasi di Swiss.

Penampilan Djokovic di set terakhir melawan pemain peringkat 109 dunia menimbulkan keheranan. Bahkan, Jim Courier, mantan juara Grand Slam empat kali mengatakan Djokovic “sudah menyerah.” [ft]

XS
SM
MD
LG