Tautan-tautan Akses

Didera Cedera, Nadal Urung Berlaga di Meksiko Terbuka


Petenis Spanyol Rafael Nadal pada saat menerima perawatan medis dalam laga melawan petenis Kroasia, Marin Cilic, di Australia Terbuka, 23 Januari 2018.

Unggulan teratas Rafael Nadal gagal lagi mengikuti turnamen tenis. Nadal memutuskan mundur dari turnamen Meksiko Terbuka di Acapulco, setelah cedera yang makin parah memaksanya mundur dari turnamen Australia terbuka bulan lalu.

Pemain tenis nomor dua dunia mengatakan dia merasakan rasa sakit yang tajam pada saat melakukan sesi latihan terakhir pada Selasa (27/2) dan memutuskan untuk tidak berlaga atas saran dari tim medisnya. Nadal dijadwalkan bertemu dengan petenis Spanyol, Feliciano Lopez, pada hari ini, Rabu (28/2).

“Para dokter sudah mengatakan tidak mungkin bermain, meski sakit atau tidak,” kata Nadal. “Ada risiko signifikan dari cedera yang bertambah parah dan saya tidak punya pilihan,” kata petenis berusia 31 tahun ini.

Nadal sudah tidak berlaga sejak mundur dari pertandingan melawan petenis Kroasia, Marin Cilic di Melbourne bulan lalu Dia berada di Acapulco dengan harapan bisa mengejar ketinggalan dari petenis nomor satu dunia, Roger Federer. [ft]

XS
SM
MD
LG