Tautan-tautan Akses

Disney Buat Seri "Star Wars" Khusus untuk Obi-Wan Kenobi


Pecinta film Star Wars memakai kostum Stormtroopers dari fil Star Wars "Rogue One" di Times Square, Manhattan, New York, 25 Desember 2016.

Walt Disney Co. sedang mengembangkan film "Star Wars" terpisah berdasarkan karakter Obi-Wan Kenobi, suhu Jedi yang bijaksana dan mulia, seperti The Hollywood Reporter and Variety pada Kamis (17/8).

The Hollywood mengutip dari sumber yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa Disney dan Lucasfilm masih dalam tahap awal mengembangkan proyek film.

Proyeknya belum memiliki naskah, namun pembuat film Inggris Stephen Daldry, yang dikenal dengan filmnya “Billy Elliott,”, sebuah film bertema balet tahun 2000, sedang dalam perundingan untuk menyutradarainya, seperti yang dilaporkan Reuters.

Disney menolak untuk memberikan komentar.

Disney membeli Lucasfilm milik George Lucas yang membuat “Star Wars” pada 2012 senilai 4 miliar dan mengumumkan trilogi baru dari rangkaian film perang ruang angkasa serta tiga proyek terpisah "Star Wars" yang berfokus pada cerita di luar kisah utama keluarga Skywalker.

Disney menayangkan perdana film “Star Wars” dengan tema terpisah pada 2016, berjudul “Rogue One,” yang menampilkan karakter-karakter dan alur cerita yang baru tapi masih tersambung dengan kisah sebelumnya.

Film yang menampilkan karaker Han Solo juga sedang dalam produksi yang menampilkan versi remaja dari penyelundup ruang angkasa yang dalam trilogi "Star Wars" asli, diperankan oleh Harrison Ford.

Kenobi, seorang pertapa yang dimainkan oleh almarhum aktor Inggris Alec Guinness, adalah mentor Luke Skywalker dan memperkenalkan prajurit muda tersebut ke "Force" dalam film "Star Wars" pertama di tahun 1977. Kenobi kemudian dibunuh oleh murid lamanya yang jahat, Darth Vader.

Aktor Ewan McGregor memainkan karakter Kenobi dalam trilogi kedua film "Star Wars" dari tahun 1999 sampai 2005. The Hollywood Reporter mengatakan bahwa tidak ada aktor yang terikat pada proyek mandiri tersebut.

"Star Wars: The Force Awakens," antologi pertama Disney dari trilogi baru yang sudah diubah, membawa kembali karakter kesayangan Putri Leia, Luke Skywalker dan Han Solo serta mengenalkan generasi baru. Film in menjaring lebih dari 2 miliar dolar di box office dunia setelah rilis tahun 2015.

Film berikutnya, “Star Wars: The last Jedi," dijadwalkan tayang pada Desember. [aa/fw]

XS
SM
MD
LG