Tautan-tautan Akses

Ron Howard mengambil alih komando sempalan film "Star Wars" yang berfokus pada Han Solo setelah sutradara Phil Lord dan Christopher Miller mundur secara mengejutkan.

Lucasfilm mengumumkan sutradara pengganti mereka pada hari Kamis, dua hari setelah Lord dan Miller meninggalkan proyek tersebut dengan alasan perbedaan ide dan visi. Sebagai sutradara veteran, Howard bisa segera turun tangan mengingat Lord dan Miller pergi di tengah masa pengambilan gambar.

Kathleen Kennedy, presiden Lucasfilm, mengatakan syuting akan dilanjutkan mulai 10 Juli. Produksi film tanpa judul, yang dibintangi oleh Alden Ehrenreich sebagai Han Solo muda ini, sudah berjalan sekitar 75 persen.

Howard telah menghasilkan film pemenang Oscar, seperti “A Beautiful Mind” dan “Apollo 13.” Tapi filmnya baru-baru ini, termasuk “Da Vinci Code,” “Inferno” dan “In the Heart of the Sea” kurang sukses di box office.

Howard pernah beberapa kali bekerja sama dengan Lucasfilm. Dia menyutradarai film fantasi tahun 1988 “Willow” dan membintangi “American Graffiti,” film terobosan George Lucas pada tahun 1973

"Kami memiliki naskah yang bagus, pemain dan kru yang luar biasa, dan komitmen mutlak untuk membuat film yang bermutu," kata Kennedy.

Bagaimana produser dan Directors Guild of America menangani nama sutradara yang dicantumkan untuk film ini juga akan diawasi ketat. Aturan DGA mengharuskan nama semua sutradara dicantumkan.

Lord dan Miller digolongkan sebagai sutradara Hollywood yang paling laris, setelah secara tak terduga mengubah "The Lego Movie" dan "21 Jump Street" menjadi komedi hit yang banyak dipuji. Tapi kabarnya duo ini, yang menyukai improvisasi dan humor yang tidak sopan, bentrok dengan Kennedy dan penulis naskah lainnya, Lawrence Kasdan, produser veteran dan eksekutif "Star Wars."

"Sayangnya, visi dan cara kerja kami tidak sejalan dengan mitra kami dalam proyek ini. Kami biasanya tidak suka ungkapan 'creative differences' tapi untuk kali ini, klise itu benar,” kata kedua sutradara tersebut dalam sebuah pernyataan bersama. "Kami sangat bangga dengan karya pemeran dan kru kami yang menakjubkan dan berkelas dunia.” [as]

XS
SM
MD
LG