Tautan-tautan Akses

Derrick Rose Raih Gelar Pemain Terbaik NBA


Tentara Nasional Afghanistan mengawasi helikopter NATO yang terbang di atas lokasi serangan bom bunuh diri di Jalalabad, 27 Februari 2012 (Reuters).
Tentara Nasional Afghanistan mengawasi helikopter NATO yang terbang di atas lokasi serangan bom bunuh diri di Jalalabad, 27 Februari 2012 (Reuters).

Bintang Chicago Bulls Derrick Rose meraih gelar pemain terbaik NBA setelah mendapat 113 suara dari panelis wartawan dan jurnalis olahraga.

Bintang Chicago Bulls, Derrick Rose, terpilih sebagai Pemain Terbaik (MVP) NBA untuk musim 2010-2011.

Rose yang baru berusia 22 tahun adalah pemain termuda dalam sejarah NBA yang menerima penghargaan itu dan pemain Bulls pertama sejak legendaris basket Michael Jordan mendapat gelar kelima dan terakhir tahun 1998.

Selama musim ini, Rose memimpin Bulls meraih 62 kemenangan dan 20 kali kalah, terbaik di NBA, dan rata-rata mencetak 25 poin dan 7.7 assist. Sebelum musim pertandingan dimulai, Rose secara terbuka bertanya-tanya mengapa ia tidak bisa menjadi pemain terbaik NBA.

Ia mendapat 113 suara dari panelis wartawan dan jurnalis olahraga, dan Dwight Howard dari Orlando Magic berada di tempat kedua. Bintang Miami Heat Lebron James, yang meraih gelar itu dua musim sebelumnya, berada di tempat ketiga, dan Kobe Bryant dari Los Angeles Lakers di urutan keempat.

Gelar MVP bagi Rose diberikan sehari setelah pelatih kepala Chicago Bulls Tom Thibodeau terpilih sebagai pelatih terbaik.

Bulls akan menjamu Atlanta Hawks Rabu malam dalam seri playoff the best of seven di Wilayah Timur. Hawks sementara unggul 1-0.

Di Wilayah Barat, Los Angeles Lakers akan menghadapi Dallas Mavericks. Pada pertemuan pertama, Mavericks mengalahkan Lakers 96-94.

XS
SM
MD
LG