Tautan-tautan Akses

AS

Deplu AS Tunjuk Mantan Dubes sebagai Kepala Keragaman yang Pertama


Mantan duta besar Amerika Serikat Gina Abercrombie-Winstanley berpidato setelah Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengumumkan penunjukkannya sebagai kepala keragaman, di kantor Departemen Luar Negeri, di Washington, Senin, 12 April 2021.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken pada Senin (12/4) menunjuk Gina Abercrombie-Winstanley sebagai pejabat kepala pertama kantor “keragaman” di Departemen Luar Negeri. Posisi itu dibuat untuk membuat korps diplomatik AS lebih representatif.

Penunjukan itu merupakan bagian dari upaya pemerintahan Biden untuk memprioritaskan keragaman, kesetaraan, dan keadilan rasial pada agenda nasional setelah terjadi protes di seluruh pelosok negeri terhadap kebrutalan polisi dan bias rasial tahun lalu.

Ketika memperkenalkan Abercrombie-Winstanley, Blinken mengatakan Departemen Luar Negeri dan negara AS berada pada “momen menentukan” dalam kesetaraan rasial. Dia merujuk pada gerakan Black Lives Matter dan serangan terhadap warga Amerika keturunan Asia.

Blinken menjelaskan Abercrombie-Winstanley, seorang diplomat karier sejak 1985 yang menjabat sebagai duta besar AS untuk Malta, akan melapor langsung ke Blinken.

Dia menambhakan mempromosikan keragaman yang inklusif adalah tugas setiap pejabat departemen, tetapi pejabat baru akan meminta pertanggungjawaban kepemimpinan departemen atas hal itu.

Abercrombie-Winstanley adalah warga Amerika keturunan Afrika. [lt/ft]

XS
SM
MD
LG