Tautan-tautan Akses

Dengan Trailer Baru, 'Solo' Berharap Masalah Produksi Dilupakan


Alden Ehrenreich pada saat menghadiri pemutaran perdana "Rules Don't Apply" di Los Angeles, 10 November 2016.

Trailer pertama Solo: A Star Wars Story akhirnya muncul, memperlihatkan sekilas film yang sangat dinantikan, tapi dirundung beberapa masalah produksi itu.

Setelah iklan film Star Wars terbaru berdurasi 45 detik diputar di ajang Super Bowl Minggu (4/2) malam, iklan film yang lebih panjang, 90 detik, ditayangkan perdana pada acara Good Morning America. Potongan film tersebut menggambarkan sebuah prekuel yang menampilkan interior Millennium Falcon yang saat itu masih baru dan hebat, suara Chewbacca yang khas dan sejumlah besar mantel bulu yang keren.

Meski menonjolkan kenekatan Han Solo muda yang diperankan Alden Ehrenreich, yang ternyata tidak segarang seperti yang diperkirakan untuk pemeran Solo. Para penggemar Star Wars sempat heboh ketika pada awalnya, Phil Lord dan Christopher Miller (The Lego Movie, 21 Jump Street), yang dikenal karena selera humor nakal, diminta untuk mengarahkan film ini.

Tapi Lord dan Miller disingkirkan setelah masa produksi berjalan enam bulan dengan alasan Lucasfilm memiliki "visi kreatif yang berbeda" untuk film tersebut. Ron Howard dipilih sebagai pengganti mereka padaJuli, dan pengambilan gambar berakhir Oktober lalu.

Trailer untuk film tersebut, yang akan dirilis pada 25 Mei, tampaknya bermaksud meyakinkan penggemar bahwa Solo akan menjadi babak yang lebih suram dalam waralaba sains-fiksi itu. Solo muda ditampilkan sebagai penerbang ambisius yang keluar dari akademi penerbangan dan bergabung dengan gerombolan pembelot yang dipimpin oleh Tobias Beckett yang diperankan oleh Woody Harrelson.

"Saya sudah melakukan penipuan di jalan sejak saya berusia 10 tahun," kata Solo. "Saya diusir dari akademi penerbangan karena punya pikiran sendiri, saya akan menjadi pilot yang terbaik di galaksi."

Kekhawatiran juga terfokus pada Ehrenreich, yang memiliki posisi tidak enak karena mengikuti jejak Harrison Ford dalam salah satu peran paling terkenal. Sebelum peran tersebut, Ehrenreich membintangi Hail, Caesar! arahan Yoel dan Ethan Coen, dan Rules Don't Apply arahan Warren Beatty, namun The Hollywood Reporter melaporkan bahwa seorang pelatih akting akhirnya dipanggil untuk membantu aktor tersebut.

Alih-alih memusatkan perhatian hanya pada Solo, trailer film pada Senin itu mempromosikan pemeran yang lebih terkenal, termasuk Donald Glover sebagai Lando Calrissian, Emilia Clarke dan Thandie Newton. [as/al]

XS
SM
MD
LG