Tautan-tautan Akses

AS

Delta Minta Maaf, Usir Keluarga Keluar dari Pesawat


Pesawat milik maskapai penerbangan Delta Airlines dalam hangar di Mexico City, Mexico, 3 Mei 2017 (Foto: dok).

Sebuah rekaman video muncul lagi menunjukkan penumpang dikeluarkan dari pesawat terbang yang penuh, dan perusahaan penerbangan Delta minta maaf atas hal itu..

Dalam pernyataan, perusahaan itu menyatakan “minta maaf atas kejadian yang disesalkan itu”.

Video itu, yang dipasang oleh suami-istri Brian dan Brittany Schear, menunjukkan mereka dan dua anak balitanya diperintahkan untuk keluar dari pesawat itu atau akan ditangkap setelah terjadi persengketaan mengenai tempat duduk bagi anak laki-lakinya yang berusia remaja.

Suami istri itu memasang video itu di You Tube, dan menunjukkan Brian Schear bertengkar dengan seseorang dalam pesawat Delta sebelum lepas landas dari Maui di Hawaii menuju Los Angeles.

Sengketa itu berawal mengenai apakah Brian Schear dapat menggunakan tempat duduk yang telah dia bayar tapi tidak digunakan oleh putra belasan tahunnya, untuk anak balita, dan apakah anak balita itu harus menggunakan tempat duduk khusus atau bisa duduk di pangkuan orang dewasa.

Schear menulis mengenai insiden itu: "Delta menjual karcis melebihi kursi yang tersedia. Kapan hal ini akan berakhir?”

Keluarga Schear akhirnya meninggalkan pesawat dan menginap di sebuah hotel sebelum berangkat lagi pada keesokan harinya.

Delta minta maaf dan akan mengembalikan biaya penerbangan mereka dan memberi ganti rugi tambahan. [sp]

XS
SM
MD
LG