Tautan-tautan Akses

Cuitan Trump Melunturkan Agenda Pemerintah


Twitter milik Presiden Donald Trump yang difoto dari layar komputer di Washington, 3 April 2017.

Gedung Putih tadinya bermaksud menyuguhkan tema Minggu Infrastruktur dan memfokuskan pada rencana triliunan dolar untuk meremajakan sistem transportasi Amerika. Tetapi tampaknya agenda ini kandas, akibat Presiden Donald Trump mengeluarkan serangkaian cuitan yang bernada provokatif.

Dalam kurun tiga jam pada Senin pagi, presiden mengecam fihak Demokrat karena tidak meloloskan calon-calonnya, mengecam peradilan Amerika karena memblokir larangan perjalanannya, dan mengecam walikota London akibat salah interpretasi ucapan Sadiq Khan setelah serangan di London.

Cuitan-cuitan seperti ini seperti dimasa lalu telah melemahkan atau mengalihkan perhatian dari agenda presiden yang resmi, dan menjadi sumber frustrasi bagi pendukung-pendukungnya.

Sarah Huckabee Sanders mengkritik reporter atas apa yang digambarkannya sebagai “obsesi mereka terhadap setiap rincian dari setiap cuitan presiden.”

Gedung Putih rencananya hendak memanfaatkan Senin untuk menonjolkan rencananya bagi privatisasi sistem pengendalian lalu lintas penerbangan.[jm]

XS
SM
MD
LG