Tautan-tautan Akses

Cerita Viral Travel Blogger Indonesia, Kenny Santana, Dipeluk Julia Roberts


Kenny Santana (kiri) dan Julia Roberts di salah satu rangkaian acara Toronto International Film Festival (Dok: Kenny Santana)

Belum lama ini video travel blogger Indonesia, Kenny Santana, yang mendapat pelukan dari aktris Hollywood, Julia Roberts, di panggung salah satu rangkaian acara Toronto International Film Festival, di Kanada menjadi pemberitaan hangat yang viral di media internasional. Yuk, simak cerita Kenny!

Adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi travel blogger asal Indonesia, Kenny Santana, ketika dirinya berhasil bertemu dan berinteraksi dengan aktris Julia Roberts di ajang Toronto International Film Festival di kota Toronto, Kanada belum lama ini.

Pasalnya, sejak menonton film “Pretty Woman” dua puluh delapan tahun lalu, Kenny lalu bertekad ingin bertemu dengan aktris pemenang piala Oscar ini. Pertemuan ini pun terjadi tanpa di sengaja ketika Kenny hadir di acara pemutaran serial televisi terbaru Julia Roberts yang berjudul “Homecoming” di Ryerson Theatre, yang menjadi salah satu rangkaian acara di Toronto International Film Festival.

Kenny Santana di ajang Toronto International Film Festival 2018 di Kanada (Dok: Kenny Santana)
Kenny Santana di ajang Toronto International Film Festival 2018 di Kanada (Dok: Kenny Santana)

Siapa yang menyangka ketika Julia Roberts memasuki teater, ia ternyata langsung duduk tepat dua baris di belakang Kenny.

“Sebelum show udah selfie colongan karena duduk dua baris di belakang,” ujar Kenny melalui postingannya di Instagram Story.

Seperti di berbagai acara pemutaran film yang didatangi oleh para artisnya, biasanya langsung diadakan acara tanya jawab dengan penonton. Kenny pun langsung mengacungkan tangannya agar dipilih oleh sang moderator.

“Aku udah hopeless. Bakal kepilih enggak ya? Bakal bisa nanya sama Julia enggak ya?” cerita Kenny saat dihubungi oleh VOA Indonesia.

Namun, atas dukungan dan semangat dari seorang penonton yang duduk di sebelahnya, Kenny kembali mengacungkan jarinya, sampai akhirnya berhasil terpilih.

Fokus Julia Roberts langsung kepada kaos yang dikenakan oleh Kenny yang bertuliskan “We are Family.” Ini merupakan kaos kampanye produksi perusahaan pakaian, Be Love, di Amerika Serikat, yang hasil penjualannya akan disumbangkan ke organisasi Together Rising yang membantu menyatukan para keluarga imigran yang terpisah di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko.

“Aku tuh pakai kaos yang memang kampanyenya Julia gitu, yang “We are Family.” Dan dia pernah foto pakai kaos ini dan nulis campaign-nya ini di Instagram-nya dia,” jelas Kenny.

Dari atas panggung, Julia langsung mengatakan “Lihatlah kaosmu. Saya jatuh cinta kepada kamu. Luar biasa! Kamu adalah seorang manusia yang baik.”

Kenny Santana (kiri) dan Julia Roberts di salah satu rangkaian acara Toronto International Film Festival (Dok: Kenny Santana)
Kenny Santana (kiri) dan Julia Roberts di salah satu rangkaian acara Toronto International Film Festival (Dok: Kenny Santana)

Kenny pun langsung mengucapkan terima kasih kepada Julia Roberts dan mengatakan bahwa dirinya sudah memimpikan pertemuan ini sejak 28 tahun lalu.

I’ve been waiting to do this since 28 years ago,” kata Kenny.

Tanpa disangka Julia Roberts pun langsung mengundang Kenny ke atas panggung.

“Yang pasti enggak percaya. Itu reaksi pertama pas dia bilang naik ke atas panggung. Terus pas yakin benar ngomong begitu, gue mikirnya, ‘ya udah cepat ke atas panggung sebelum dia berubah pikiran atau dilarang sama moderator,” ujar Kenny.

Namun, karena tidak ada akses langsung menuju ke panggung, Julia Roberts kemudian secara spontan melepas sepatunya, dan mengajak Kenny untuk bertemu dan memeluknya di pinggir panggung, sebelum akhirnya mengajak Kenny menuju ke panggung.

“Oh my God, Guys,” teriak Kenny dari atas panggung yang kemudian mendapat sambutan meriah dari penonton.

Karena tidak membawa telpon genggamnya ke atas panggung, Julia Roberts kemudian meminta sutradara serial televisi Homecoming, Sam Esmael, yang juga hadir di acara tersebut untuk mengambil foto mereka berdua.

“Aku pas ke panggung enggak bawa (handphone). Aku bilang ke audience sebelahku ‘kalau nanti aku nanya ke Julia, tolong video-in ya’ jadi pas Julia manggil aku, aku sudah enggak inget bawa si (handpone) itu ke atas panggung,” jelas Kenny.

Para penonton pun bisa merasakan ketulusan Julia yang dengan spontan ingin bertemu dengan Kenny.

“Dan memang penonton Toronto berasa ramah dan warmth-nya sih. Tepuk tangan, dan lain-lain,” kata Kenny.

Merupakan suatu kebetulan bagi Kenny Santana untuk akhirnya bisa bertemu dengan aktris papan atas idolanya ini.

“Kayak ketemu teman lama setelah bertahun-tahun,” kata Kenny yang mengaku sangat kaget setelah dipeluk oleh Julia Roberts.

Padahal tahun ini sebenarnya Kenny tidak berencana menghadiri ajang tahunan Toronto International Film Festival, setelah sebelumnya pernah hadir di tahun 2015 dan 2017.

“Tapi tahu Julia punya dua projects, terus langsung urus akreditasi media, buru-buru urus semua flight dan lain-lain,” ujar Kenny.

Yang juga tidak disangka, pertemuan Kenny dan Julia Roberts ini langsung menjadi berita hangat di dunia internasional. Video pertemuannya menjadi viral di media sosial. Media-media internasional pun berlomba-lomba untuk mewawancaranya.

“Luar biasa sih. Aku juga enggak nyangka bakal segininya gitu. Kayaknya memang jadi viral banget tuh waktu si TIFF (Red: Toronto International Film Festival) masukin di Twitter-nya, terus juga jadi banyak di retweet orang, terus ya udah jadi bergulir deh,” cerita Kenny.

Untuk mendapatkan foto dirinya bersama Julia Roberts di panggung pun juga menjadi perjuangan tersendiri, karena sang sutradara tidak membalas permintaannya saat dihubungi melalui media sosial.

“Aku berusaha lewat Twitter aku minta orang-orang untuk retweet, karena sutradaranya enggak DM (Red: Direct Message) dan enggak balas permintaan aku. Sampai akhirnya aku minta appeal, minta lewat Twitter, tolong dong ini aku mau minta foto dari Sam Esmael, bantuin retweet. Nah, terus kayaknya habis di retweet banyak orang, si Sam Esmael-nya baru DM aku,” kata Kenny.

VOA Executive Lounge: "Pertemuan Julia Roberts dengan Fans Asal Indonesia" (2)
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:07:23 0:00

Tahun 2006 sebenarnya Kenny sudah pernah berusaha untuk bertemu dengan Julia Roberts. Ia membeli tiket pementasan Broadway Julia Roberts yang berjudul “Three Days of Rain” di Amerika Serikat. Namun, sayangnya ia gagal mendapatkan visa untuk pergi ke Amerika Serikat.

Tahun 2017, ia berkunjung ke Los Angeles khusus untuk menonton acara talk show “The Late Late Show with James Corden,” yang pada waktu itu menghadirkan Julia Roberts yang tengah mempromosikan film “Wonder.”

Sejak dulu memang Kenny adalah pecinta film. Ia sudah beberapa kali pergi ke beragam film festival mancanegara, seperti Cannes Film Festival, Berlin International Film Festival, Busan International Film Festival. Yang paling berkesan baginya? Tentunya, Toronto International Film Festival.

“Festivalnya tuh ramah ke penonton. Terus lebih affordable dibanding kayak festival di Eropa. Pokoknya, istilahnya memang Toronto ini festival for the people kan, jadi kalian yang suka film dan suka film festival harus banget ke Toronto, bucket list tuh harus ke Toronto film festival, menurut aku the best,” ujarnya.

Sebagai seorang travel blogger atau travel Instagrammer lewat akun @kartupos di Twitter yang sudah ia dirikan sejak tahun 2012 dan juga Instagram di @kartuposinsta, Kenny banyak berbagi cerita mengenai pengalamannya melanglang ke berbagai benua.

“Aku juga bikin kayak custom trip gitu buat orang-orang yang mau ke event-event yang pernah aku pergi atau trip-trip yang pernah aku pergi. Kayak aku ke Toronto juga bawa satu peserta. Terus aku juga bikin trip ke New York. Aku bikin trip ke Iceland. Aku bikin trip ke Brazil. Jadi sebenarnya profesiku paduan antara Instagrammer dan travel consultant,” jelas Kenny.

Untuk ke depannya, Kenny berencana untuk terus berbagi beragam tips dan cerita mengenai perjalanannya kepada followers-nya yang sudah melebihi 53 ribu orang di Instagram dan 537 ribu orang di Twitter.

“Bikin trip yang menarik, terus sharing travel. Gue juga kadang kala bikin ‘Kartuposauction,’ lelang voucher-voucher travel buat charity, kerjasama sama pihak-pihak baru juga,” pungkas Kenny.

Melalui tulisan-tulisan perjalanannya, Kenny juga ingin menginspirasi para followers-nya untuk tidak takut mengejar mimpi mereka.

“Kalau menurut aku, kalau kalian punya mimpi, kalian punya keinginan, punya apa pun, beraniin diri, jangan takut. Mimpi itu bisa jadi kenyataan, lihat aja apa yang gue alami. Dari hal-hal kecil aja, misalnya berani traveling sendiri, berani ke luar negeri sendiri atau berani ke tempat-tempat yang enggak kebayangin. Terus sampai gue mimpi ketemu Julia Roberts, akhirnya malah dipeluk Julia di atas panggung. So, I think dreams do come true, jadi percaya pada diri sendiri aja.”

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG