Tautan-tautan Akses

Cawapres Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno Raih “Tokoh Inspirasi Muslim”


Cawapres Sandiaga Uno meraih penghargaan 'Inspiration Awards' dalam ajang Moeslim Choice Awards versi Majalah Moeslim Choice di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (12/12). (VOA/Ghita)

Cawapres Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno mendapat penghargaan sebagai tokoh yang menginpirasi umat muslim versi majalah Moeslim Choice. Berbagai tokoh nasional lain pun ikut menerima penghargaan dari majalah yang baru merayakan milad pertamanya ini.

Calon Wakil Presiden nomor urut satu Ma’ruf Amin dan Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Uno meraih penghargaan di ajang Moeslim Choice Awards yang diselenggarakan oleh Majalah Moeslim Choice. Mereka mendapatkan penghargaan untuk kategori inspiration award atau seorang sosok yang dianggap menginsipirasi umat muslim.

Dalam acara malam penghargaan Moeslim Choice Awards di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (12/12), Sandi mengapresiasi penghargaan ini. Menurutnya, hadirnya majalah tersebut bisa menyebarkan berbagai berita bernafaskan Islami yang menyejukkan sehingga bisa mempersatukan para umat, apalagi menjelang Pilpres dalam waktu 4,5 bulan ke depan.

"Saya melihat bahwa 'Muslim Choice' sebagai suatu oase berita yang betul-betul sejuk, teduh, berita yang memastikan Islam rahmatan lil-alamin, Islam yang sangat mempersatukan kita, bisa terus di gaungkan, khususnya dalam bulan-bulan kedepan tepat 4,5 bulan menuju 17 April kita butuh persatuan dari seluruh umat ukhuwah islamiyah, harapan kita Muslim Choice bisa menjadi suara pemersatu umat," puji Sandi.

Meskipun mendapat penghargaan sebagai tokoh yang menginspirasi umat, Sandi merasa dirinya belum pantas disebut sebagai tokoh yang menginspirasi banyak orang. Dia pun mendedikasikan penghargaan tersebut kepada masyarakat untuk sama-sama membangun bangsa dan negara ini melalui pendekatan kemandirian kewirausahaan sehingga banyak tercipta Muslim-preneuship di Indonesia.

Ketika ditanyakan apakah, penghargaan ini membuatnya optimis bisa meraih lebih banyak dukungan dari umat di Pilpres nanti, Sandi tidak terlalu berkomentar banyak. Menurutnya, rakyat Indonesia akan memilih seorang capres dan cawapres yang bisa membawa perubahan di sektor ekonomi. Dia menilai rakyat sangat menantikan seorang figur pemimpin yang bisa membawa perubahan ke arah ekonomi yang lebih baik di masa depan.

"Saya yakin bahwa isu ekonomi sangat mendominasi di pilpres ini, dan yang mendapat award ini kan KH Ma’ruf dan saya. Jadi dua-duanya mendapat award yang sama. Jadi menurut saya tinggal siapa yang membawa satu harapan perubahan bagi ekonomi karena kita sekarang sudah melihat, lebih banyak masyarakat menginginkan perubahan ekonomi," tambahnya.

Meski Tak Datang, Ma’ruf Amin Mengapresiasi Penghargaan yang Diberikan

KH Ma’ruf Amin, yang juga mendapat anugerah serupa, tidak menghadiri malam penghargaan Moeslim Choice Awards ini. Dirinya mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini lewat sebuah video yang ditayangkan pada acara tersebut. Ia berharap sebagai media baru, majalah Moeslim Choice akan bisa menginspirasi dan mengedukasi khususnya bagi masyarakat Muslim.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli, Menkominfo Rudiantara, Rhoma Irama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menerima penghargaan di ajang Moeslim Choice Awards di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (12/12) (Ghita)
Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli, Menkominfo Rudiantara, Rhoma Irama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menerima penghargaan di ajang Moeslim Choice Awards di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (12/12) (Ghita)

Dalam kesempatan yang sama, ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang juga mendapatkan penghargaan dalam kategori democracy award menyambut baik penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan ini menjadi dorongan bagi dirinya untuk bisa berbuat lebih baik lagi demi kepentingan umat Islam, bangsa dan negara. Dirinya menilai Islam adalah sebuah ajaran yang bersifat universal yang bisa diterapkan dalam kehidupan berbangsa.

"Mudah-mudahan ini menjadi dorongan untuk berbuat lebih baik dalam rangka mengabdi kepada kepentingan umat islam dan kepentingan bangsa dan negara pada umunya. Saya terus konsisten dengan pemikiran tersebut dan tidak pernah berubah sampai sekarang, bahwa secara fundamental, kini Islam itu adalah ajaran universal yang dapat diterapkan didalam kehidupan bangsa dan negara dengan tentu mempertimbangkan situasi dan kondisi yang dihadapi oleh bangsa dan negara kita, di masa sekarang dan masa yang akan datang," kata Yusril.

Cawapres Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno Raih “Tokoh Inspirasi Muslim”
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:04:36 0:00

Dalam ajang Moeslim Choice Awards berbagai tokoh nasional lainnya juga mendapatkan penghargaan. Menkominfo Rudiantara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumsel Herman Deru, Walikota Palembang Harnojoyo meraih penghargaan dalam kategori governance award.

Sementara Yusril Ihza Mahendra, mantan Menko Maritim Rizal Ramli, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, serta anggota DPD RI Fahira Fahmi Idris meraih penghargaan dalam kategori democracy awards.

Musisi kawakan Rhoma Irama mendapat penghargaan dalam kategori artist award, sementara kategori ulama award diberikan kepada Ketua FPI, Rizieq Shihab. [gi/em]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG