Tautan-tautan Akses

Camila Cabello Sabet Penghargaan Artis, Musik Terbaik MTV EMAs


Penyanyi berdarah Amerika-Kuba, Camila Cabello, ketika menerima penghargaan Artis Terbaik dalam MTV European Music Award di Bilbao, Spanyol, Minggu, 4 November 2018.
Penyanyi berdarah Amerika-Kuba, Camila Cabello, ketika menerima penghargaan Artis Terbaik dalam MTV European Music Award di Bilbao, Spanyol, Minggu, 4 November 2018.

Penyanyi America-Kuba, Camila Cabello, meraih penghargaan Artis Terbaik dan Lagu Terbaik pada acara penghargaan musik MTV European Music Award (MTV EMA) yang berlangsung di Spanyol, Minggu (4/11), kantor berita Associated Press melaporkan.

Cabello, penyanyi yang berusia 21 tahun itu, mengalahkan Grande, Drake, Dua Lipa, dan Post Malone untuk penghargaan artis terbaik. Sementara lagunya “Havana” meraih penghargaan untuk lagu dan video terbaik. Dia juga menduduki peringkat teratas untuk akting terbaik.

Penghargaan edisi ke-25 ini, yang sebelumnya dikenal dengan sebutan MTV Europe Music Awards, seperti biasa dipenuhi dengan penampilan yang memikat.

Dalam penghargaan itu, Janet Jackson, meraih Global Icon Award untuk kariernya selama 4 dekade, yang dipenuhi dengan 11 album yang dimulai ketika dirinya masih penyanyi anak-anak. Janet tumbuh di keluarga musisi yang juga membesarkan, seperti kakaknya, mendiang Michael Jackson dan The Jackson Five yang melegenda.

Selain Cabello, Nicki Minaj memenangkan penghargaan artis hip-hop terbaik dan penampilan terbaik. 5 Seconds of Summer memenangkan penghargaan band rock terbaik, Marshmello menerima penghargaan artis musik elektronik terbaik, dan penghargaan artis baru terbaik jatuh kepada Cardi B.

Shawn Mendes memenangkan penghargaan live performance terbaik, dan penyanyi asal Inggris, Dua Lipa dinobatkan menjadi artis Pop terbaik.

The MTV EMA diadakan di berbagai kota di Eropa setiap tahunnya, dengan pemenang yang dipilih oleh para penggemar dari berbagai negara. [vp/ft]

XS
SM
MD
LG