Tautan-tautan Akses

Cardi B, Ariana Grande Jadi Pusat Perhatian VMA 2018


Cardi B, Jennifer Lopez dan DJ Khaled menerima penghargaan Kolaborasi Terbaik untuk “Dinero” dalam MTV Video Music Awards yang berlangsung di Radio City Music Hall, New York, 20 Agustus 2018.

Rapper dari New York, Cardie B, membuka MTV Video Music Awards (VMA) pada Senin.(20/08). Di panggung penghargaan kemarin, politik menjadi pusat perhatian dengan penampilan yang menyoroti imigrasi Presiden AS Donald Trump.

Puluhan ribu anak imigran dan keluarganya mengenakan baju putih bertuliskan “ Kami semua adalah manusia.” Mereka bergabung dengan rapper Logic di panggung VMA 2018.

Lagu dan video musik merupakan protes atas kebijakan yang dirasa tidak memiliki nilai toleransi, melihat ribuan anak imigran dipisahkan dari keluarganya pada Juni setelah melewati batas negara dengan Meksiko tanpa dokumen.

Aliansi Pekerja Rumah Tangga Nasional menjelaskan bahwa mereka dan dua tim lainnya membantu menyusun penampilan tersebut.

Cardi B, memenangkan penghargaan “song of summer” untuk lagunya yang berjudul “I Like It” yang berkolaborasi dengan J Balvin dan Bad Bunny. Cardi B muncul untuk pertama kali sejak melahirkan anak pertamanya.

Malam VMA juga merupakan malam yang besar bagi penyanyi 25 tahun, Ariana Grande yang memenangkan penghargaan Musik Video Pop terbaik untuk “No Tears Left to Cry”. Ariana yang baru saja bertunangan, tampil pertama kali di depan publik bersama tunangannya, Pete Davidson.

Jennifer Lopez juga mampu membuat para penonton bergoyang dengan lagu dan tarian dari dua lagu hitsnya. Jennifer mendapatkan penghargaan Vanguard Award untuk kariernya selama 20 tahun di bidang pertunjukkan.

Cardi B dan Bruno Mars, Beyonce dan suaminya Jay-Z, dan Childish Gambino bersaing untuk memenangkan penghargaan Top Prize-Video, melawan “No Tears Left to Cry” oleh Ariana Grande, “Havana” oleh Camila Cabello, dan “God’s Plan” oleh Drake.

Namun Beyonce dan Jay-Z, juga Gambino, Bruno Mars dan Drake adalah beberapa artis papan atas yang tidak hadir dalam acara yang berlangsung di New York tersebut.

Childish Gambino, nama panggung dari Donald Glover, memenangkan tujuh penghargaan untuk video hasil kerja kerasnya, “This Is America” yang menggambarkan mengenai identitas orang berkulit hitam dan kebrutalan polisi.

VMA 2018 menjadi acara musik pertama yang mengumpulkan semua artis musik ternama setelah musisi kawakan Aretha Franklin, wafat. Acara ini juga memberikan penghormatan terakhir untuk Aretha. [vp/ft]

XS
SM
MD
LG