Tautan-tautan Akses

Calon Menkeu AS Bantah Tuduhan Curangi Para Peminjam


Steven Mnuchin, pilihan Donald Trump untuk mengepalai Departemen Keuangan, memberi kesaksian di depan Senat AS, Kamis (19/1).

Steven Mnuchin, pilihan Donald Trump untuk mengepalai Departemen Keuangan, menjadi kaya dengan membuat banyak investasi termasuk dalam film-film dan pemberi pinjaman kredit rumah IndyMac.

Pilihan Donald Trump untuk mengepalai Departemen Keuangan mengatakan dia “menyelamatkan ribuan lapangan pekerjaan” dengan investasi berani dalam bank mahal dan merugi selama krisis keuangan. Steve Mnuchin berbicara dalam sidang konfirmasi Kamis oleh Komite Keuangan Senat AS.

Anggota kongres dari partai Demokrat Ron Wyden menuduhnya mencurangi para peminjam dengan dokumen-dokumen ceroboh dan praktik-praktik yang dipertanyakan. Bank itu mengambil alih ribuan hipotek, dan Wyden mengatakan bank Mnuchin “membuat lebih banyak orang gelandangan dari pada siapapun.”

Wyden mengkritisi Mnuchin karena memindahkan uang ke luar negeri untuk menghindari pajak, dan menyatakan keraguan bahwa ia akan bekerja “atas nama seluruh rakyat AS.”

Mnuchin menjadi kaya dengan membuat banyak investasi termasuk dalam film-film dan pemberi pinjaman kredit rumah IndyMac.The Wall Street Journal mengatakan bank bermasalah itu memiliki portofolio terburuk dalam bisnis dengan lebih dari sembilan persen pinjamannya menunggak sedikitnya dua bulan. [vm/al]

XS
SM
MD
LG