Tautan-tautan Akses

AS

Blogger Minta Maaf atas Video yang Tunjukkan Mayat di Jepang


Blogger Logan Paul pada acara "Jingle Ball at The Forum" di Inglewood, California, 1 Desember 2017. (Foto: dok).

Blogger Amerika Logan Paul meminta maaf setelah menghadapi kritikan luas atas sebuah video yang dipasangnya yang menunjukkan mayat korban bunuh diri.

Paul memasang sebuah video dirinya sendiri berjalan dengan teman-temannya di hutan Aokigahara dekat Gunung Fuji di Jepang, yang dikenal sebagai tempat bunuh diri. Mereka melihat mayat seorang laki-laki yang menggantung diri dan bereaksi karena terkejut, tapi juga membuat sejumlah lelucon.

Para kritikus berkomentar hal itu "tidak sopan" dan "menjijikkan".

Paul memasang dan menyampaikan permintaan maaf, Selasa (2/1) di Twitter, dengan mengatakan "Dari mana saya memulai? Mari kita mulai dengan ini, saya minta maaf," menjelaskan bahwa dalam produksi harian blogs video, atau vlogs, "mudah bertindak cepat tanpa mempertimbangkan kemungkinan akibatnya ".

"Saya bermaksud untuk meningkatkan kesadaran mengenai bunuh diri dan pencegahan bunuh diri, dan saya berpikir 'kalau video ini bisa menyelamatkan satu jiwa saja, itu akan sangat berharga.' Saya salah karena sangat terkejut dan bisa dilihatterpana, seperti yang digambarkan dalam video tersebut," tulis Paul.

Rekaman video itu telah dihapus, tetapi bagian-bagiannya masih tetap bisa dilihat di internet. [sp/ii]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG