Tautan-tautan Akses

Bulu Tangkis: Akhiri Paceklik Gelar, Lin Dan Juara Malaysia Terbuka 


Lin Dan, pebulu tangkis unggulan China, mengembalikan servis dalam laga final tunggal putra turnamen Malaysia Terbuka melawan rekan senegaranya, Chen Long, di Kuala Lumpur, 7 April 2019. (Foto: AFP)

Pebulu tangkis unggulan China, Lin Dan, berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka pada Minggu (7/4), setelah mengandaskan sesama unggulan dari China, Chen Long. Gelar Malaysia Terbuka adalah gelar pertama Lin Dan dalam dua tahun, kantor berita AFP melaporkan.

Lin Dan berhasil meraih gelar juara setelah juara dunia lima kali itu gagal pada putaran-putaran awal di beberapa turnamen sejak Januari, termasuk Indonesia Masters, Jerman Terbuka dan All England.

Namun dalam laga menegangkan selama 78 menit, pemain peringkat 16 dunia kembali meraih kemenangan dengan skor akhir 9-21, 21-7 dan 21-11.

Berbicara kepada para wartawan usai laga, Lin mengatakan pertandingannya melawan juara dunia dua kali, Chen, adalah pertanda rangkaian nasib buruk yang menimpanya sudah pupus.

“Penampilan saya tahun lalu tidak ideal dan saya dalam tekanan. Bahkan, saya meragukan diri saya,” katanya.

“Tapi di Malaysia, Saya bertekad untuk bermain baik dan ingin meraih kemenangan..saya rasa masa-masa buruk sudah lewat,” kata Lin Dan.

Pada nomor tunggal putri, pebulu tangkis unggulan Taiwan, Tai Tzu-ying, meraih gelar juara Malaysia Terbuka untuk ketiga kali berturut-turut. Tzu-ying mengalahkan tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi dengan skor 21-16, 21-19.

Pasangan ganda putra China, Li Junhui dan Liu Yuchen, meraih gelar juara ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda

Sedangkan pada nomor tunggal putri, pasangan China Zheng Siwei-Huang Yaqiong dan Chen Qingchen-Jia Yifan, masing-masing berhasil menyabet gelar juara ganda putri dan ganda campuran. [ft]

XS
SM
MD
LG