Tautan-tautan Akses

All England: Harapan Marcus/Kevin Cetak Hat-Trick Kandas


Tangan pebulu tangkis China, Lin Dan, bersiap melakukan servis saat melawan Kanta Tsuneyama dalam putaran pertama laga tunggal putra Yonex All England Open Championship, di Birmingham, Inggris, 6 Maret 2019. (Foto: Reuters)

Harapan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, untuk menyabet gelar juara All England untuk ketiga kali berturut-turut, pupus.

Pasangan “The Minions” itu harus menyerah di tangan ganda putra China Liu Cheng/Zhan Nan dengan 21-19 20-22 21-17 pada putaran pertama turnamen bulu tangkis YONEX All England Terbuka di Birmingham, Inggris, Rabu (6/3), seperti dilaporkan BWF World Tour.

Tidak hanya Marcus/Kevin yang gugur pada putaran pertama All England kali ini. Beberapa pebulu tangkis unggulan lainnya sudah harus berkemas pulang dini.

Chen Long, juara dua kali tunggal putra, dilibas oleh pebulu tangkis muda Denmark, Rasmus Gemke. Unggulan ketiga tunggal putri dan salah satu favorit juara, Pusarla V. Sindhu dari India, terpaksa menyerah di tangan pebulu tangkis Korea Selatan, Sung Ji Hyun, meski sempat unggul delapan match points.

Selain Pusarla, pebulu tangkis lain yang tak lolos babak pertama adalah unggulan ketujuh tunggal putri, Ratchanok Intanon; unggulan kedua ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi; dan unggulan kelima tunggal putra, Son Wan Ho. Wan Ho mundur dari turnamen karena cedera.

Jonatan Christie lolos ke babak kedua. Hari ini, Kamis (7/3), Jojo dijadwalkan bersua dengan Kidambi Srikanth dari India. Tommy Sugiarto juga lolos ke putaran kedua setelah mengalahkan Rajiv Ouseph dengan 21-16, 21-15.

Jadwal laga lainnya untuk Kamis seperti dilaporkan oleh BWF World Tour adalah Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea) vs. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Japan).

Hasil laga putaran pertama bisa dilihat di sini. [ft]

XS
SM
MD
LG