Tautan-tautan Akses

Brad Pitt, Laura Dern Raih Aktor dan Aktris Pembantu Terbaik Oscar 2020


Laura Dern dan Brad Pitt yang memenangkan penghargaan aktor dan artis terbaik Oscar 2020, dan sutradara Bong Joon Ho untuk sutradara terbaik.

Brad Pitt memenangkan Oscar pertama dalam penghargaan untuk film layar lebar paling bergengsi pada Minggu (9/2/2020) malam untuk kategori Aktor Pembantu Terbaik dalam film “Once Upon A Time… in Hollywood.”

Ia mengalahkan kelompok ikon film: Tom Hanks, Anthony Hopkins, Al Pacino dan Joe Pesci.

Dalam sambutannya, Pitt mengatakan ia merasa terhormat memerankan Clint Booth, pemeran pengganti untuk karakter lain yang diperankan Leonardo DiCaprio dalam film tentang pembunuhan keluarga Manson yang pengambilan gambarnya dilakukan di dekat Dolby Theatre di mana Pitt menerima Oscar.

“Saya agak terkesima,” ujar Pitt, sebelum kemudian mendedikasikan kemenangannya kepada anak-anaknya "yang telah mewarnai semua yang dilakukannya."

Sebelumnya Pitt juga sudah meraih Screen Actors Guild Awards dan Golden Globes.

Sementara itu Aktris Pembantu Terbaik dimenangkan oleh Laura Dern untuk aktingnya sebagai pengacara perceraian berpengaruh dalam film "Marriage Story.’’ Ini merupakan Oscar pertama bagi Dern.

Sama seperti Pitt, Dern sebelumnya ia juga telah meraih Screen Actors Guild Awards dan Golden Globes 2020.

“Marriage Story” menunjukkan kehancuran hubungan pasangan yang diperankan luar biasa oleh Scarlett Johansson dan Adam Driver. Dern, sebagai pengacara yang berkecukupan, membantu Johansson mengalahkan suaminya di sidang pengadilan. Namun, hal itu justru menimbulkan lebih banyak ketegangan pada pasangan itu dan putra mereka.

Dalam sambutannya Dern menyampaikan terima kasih kepada sutradara “Marriage Story” Noah Baumbach, dan kedua orang tuanya – Diane Ladd dan Bruce Dern – yang disebutnya sebagai pahlawan. [em/pp]

XS
SM
MD
LG