Tautan-tautan Akses

Bom Pinggir Jalan Hantam Mobil Taliban, Sedikitnya 1 Terluka


Bendera Taliban terlihat di sebuah jalan di Kabul, Afghanistan, 16 September 2021. (Foto: WANA/West Asia News Agency) via REUTERS)

Seorang pejabat Taliban mengatakan sebuah bom pinggir jalan telah menghantam sebuah mobil Taliban di Ibu Kota Provinsi Nangarhar timur yang melukai sedikitnya satu orang.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman pada Sabtu (25/9). Afiliasi ISIS, yang bermarkas di Afghanistan timur, mengatakan berada di balik serangan serupa di Jalalabad pekan lalu yang menewaskan 12 orang.

Juru bicara Taliban Mohammad Hanif mengatakan orang yang terluka dalam serangan itu adalah seorang pekerja.

Seorang pejabat di rumah sakit provinsi Nangarhar yang enggan disebutkan namanya mengatakan bom itu menewaskan seorang gerilyawan Taliban dan melukai tujuh lainnya, termasuk empat warga sipil.

Taliban telah berperang dengan ISIS sejak kemunculannya di Afghanistan pada 2014. Afiliasi ISIS yang berkembang telah mengklaim bertanggung jawab atas sejumlah serangan terbaru, termasuk pemboman mengerikan di luar bandara Kabul yang menewaskan 13 personel AS dan 169 warga Afghanistan selama evakuasi pada bulan lalu. [ah]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG