Tautan-tautan Akses

Bill Cosby Tampil Dalam Pertunjukan Perdana Sejak 2015


Bill Cosby memainkan drum di LaRose Jazz Club di Philadelphia, Pennsylvania, 22 Januari 2018.

Komedian Bill Cosby tampil dalam sebuah pertunjukan untuk pertama kalinya sejak didera skandal pelecehan seksual pada 2015.

Cosby, 80 tahun, melawak dan tampil bersama band musik jazz selama hampir satu jam, di kota asalnya, Philadelphia, Senin (22/1), sementara persidangan ulang kasus pelecehan seksual di depan mata.

Dihadapan rekan-rekan lama di LaRose Jazz Club, Cosby menceritakan pengalamannya, memberikan penghormatan untuk rekan-rekannya dan memimpin permainan band tersebut. Ini adalah penampilan pertamanya sejak Mei 2015.

Dalam sebuah aksinya, Cosby mengambil stik drum dari tangan anak laki-laki seorang pemain bassm dan menanyakan apakah anak itu mengenal dia. Cosby lalu berkata, “Saya dulu pernah menjadi komedian.”

Cosby tiba ditemani oleh juru bicaranya, Andrew Wyatt. Dia menggunakan jaket dengan penutup kepala berwarna abu-abu. Dia lalu berfoto-foto dengan teman-teman masa kecil yang tumbuh bersama di kompleks perumahan yang sama.

Selama pertunjukan, Cosby mendapat sambutan hangat dari pengunjung. Mereka bertepuk tangan dan tertawa dengan lawakan-lawakan Cosby. Situasi ini jauh berbeda dengan penampilan terakhirnya yang berakhir dengan protes, setelah muncul kesaksian dari 60 perempuan yang menuduh dia melakukan pelecehan seksual terhadap mereka. Cosby sudah menyangkal tuduhan tersebut.

Cosby dijadwalkan menghadiri persidangan ulang pada 2 April untuk tuduhan dia membius dan melakukan pelecehan seksual pada seorang perempuan, di kediaman Cosby di Philadelphia, pada 2004. Dia sudah mengaku tidak bersalah dan bebas dengan jaminan. Persidangan pertamanya dinyatakan cacat hukum karena panel juri tidak mencapai kata sepakat. Pemilihan juri untuk persidangan Cosby dijadwalkan pada Maret 29. [fw]

XS
SM
MD
LG