Tautan-tautan Akses

Untuk pertama kalinya, penyanyi Betharia Sonata tampil di Amerika Serikat dalam sebuah acara di kota Ontario, tak jauh dari Los Angeles di negara bagian Calilfornia hari Sabtu (04/15).

Artis Indonesia itu menyanyikan lebih dari 20 lagu, termasuk “Hati Yang Luka,” yang pernah dipopulerkannya pada tahun 1987.

Berbicara kepada VOA lewat telepon hari Minggu (16/4), Betharia mengaku telah memberikan penampilan terbaik kepada penonton yang datang ke Main Hall California Education and Performing Art Center yang berkapasitas 800 orang.

“Saya pertama kali (tampil di AS), senang sih, cuma saya kurang puas dengan penonton yang tidak memenuhi gedung. Itu saja. Biasanya kan selalu penuh kalau saya (tampil)... di sini saya agak sedikit tidak puas. Tapi kalau soal penyajian saya, saya sudah maksimal,” kata Betharia.

Penyelenggara, Yanti Walter Production, mengatakan kepada VOA acara tersebut dihadiri lebih dari 200 orang, sebagian besar adalah diaspora Indonesia yang tinggal di Los Angeles dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Betharia juga sempat mengajak putranya yang berusia 19 tahun, aktor Leon Dozan, untuk menyanyikan dua buah lagu.

Penyanyi yang telah mengeluarkan 30 album sejak tahun 1980an ini mengaku senang bisa menghibur warga Indonesia di perantauan dan mengajak mereka bernostalgia lewat lagu-lagunya.

“Ya mereka seneng banget, euphoria banget, mereka happy dan enjoy,” tambahnya.

Selama di AS, Betharia Sonata juga menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di AS, termasuk Hollywood dan Disneyland, bersama kedua anaknya, Leon dan Nabilah Dozan. [vm/nr]

Betharia Sonata bersama kedua anaknya: Leon dan Nabilah Dozan.
Betharia Sonata bersama kedua anaknya: Leon dan Nabilah Dozan.

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG