Tautan-tautan Akses

Berapa Banyak Pengungsi Akan Diterima Amerika Tahun Ini?


Gambaran anak-anak dengan tulisan yang berbunyi “Selamat datang di Amerika, Amerika adalah tempat yang baik,” diperagakan hari Senin, 24 April 20017 di Jewish Family Service Refugee and Immigrant Service Center di kota Kent, Washington (foto: AP Photo/Ted S. Warren)

Masih belum ada konfirmasi dari pejabat Amerika terkait jumlah pengungsi yang akan diterima dalam tahun fiskal ini sementara masih ada empat bulan lagi dan saat ini kedatangan pengungsi terus mengalami peningkatan.

Pejabat Amerika tidak bisa memberi konfirmasi berapa jumlah pengungsi yang akan diterima dalam tahun fiskal ini, sementara tinggal empat bulan lagi dan saat ini kedatangan pengungsi terus mengalami peningkatan.

Kuota ambisius sebesar 110 ribu yang ditetapkan Presiden Barack Obama kecil kemungkinan akan terpenuhi. Tetapi juga tidak akan dibawah 50 ribu, jumlah yang dituntut Presiden Donald Trump dalam perintah eksekutifnya yang kini masih macet akibat hambatan hukum. Angka itu akan tercapai dalam satu bulan apabila laju kedatangan pengungsi bertahan pada 866 pengungsi per minggu.

Gedung Putih tidak menanggapi permintaan VOA bagi klarifikasi, demikian juga Departemen Luar Negeri Amerika.

Sulit meramalkan jumlah akhir yang akan dimukimkan di Amerika. Proses penerimaan ini membutuhkan koordinasi berbagai badan pemerintah Amerika dan beberapa badan PBB guna mengidentifikasi kandidat bagi pemukiman kembali, wawancara, memeriksa latar belakang keamanan dan status medis mereka, serta mengorganisir transpor mereka ke Amerika.

Seandainya laju yang sekarang bertahan, Amerika akan memukimkan kembali sekitar 60.700 pengungsi tahun fiskal ini, turun dari 85 ribu tahun lalu. [jm]

XS
SM
MD
LG