Tautan-tautan Akses

Beijing Keluarkan Peringatan Kabut Asap, Ketiga Tahun Ini


Orang-orang berjalan di hari yang berkabut di distrik Yanqing, Beijing, 27 Februari 2018.

Beijing menetapkan peringatan kabut asap ke-tiga untuk tahun 2018, dan yang ke-dua untuk bulan April, satu hari setelah Beijing ditetapkan sebagai salah satu kota China yang dianggap melakukan langkah-langkah khusus untuk mengatasi polusi.

Peringatan pada hari Sabtu (24/3) itu berkategori orange, yang merupakan kategori kedua terparah setelah merah akan berlangsung dari Senin hingga Rabu, menurut badan perlindungan lingkungan Beijing dalam sebuah pernyataan di akun mereka di media sosial Weibo.

Daerah pusat Beijing-Tianjin-Hebei diramalkan akan mengalami polusi sedang hingga parah selama tiga hari, tambah pernyataan itu.

Peringatan kategori orange itu mengharuskan pabrik-pabrik produsen furnitur, semen dan industri berat lainnya membatasi produksi mereka 30 hingga 50 persen. Lebih dari 700 perusahaan di Beijing harus mengikuti peraturan ini.

Beijing adalah salah satu dari 28 kota di China utara yang berhasil mengurangi polusi rata-rata terbesarnya dari bulan Oktober hingga Februari, di musim dingin yang memerlukan banyak pemanas ruangan, menurut Kementerian Lingkungan Ekologi minggu lalu di Weibo.

Peringatan kategori orange pertama di ibu kota China itu berlangsung pada 13-15 Januari, dan peringatan kedua terjadi pada 12-14 Maret. Belum ada peringatan kategori merah sepanjang tahun ini. [dw]

XS
SM
MD
LG