Tautan-tautan Akses

'Beauty and the Beast' Tampilkan Karakter Gay Disney Pertama


Adegan dalam film "Beauty and the Beast" yang dibintangi oleh Emma Watson.

Adaptasi film "Beauty and the Beast" keluaran Walt Disney Co, salah satu film yang paling dinantikan tahun ini, akan menampilkan karakter gay untuk pertama kalinya dalam sejarah Disney, menurut sutradara film live-action itu.

Sutradara Bill Condon mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Attitude, majalah gaya hidup gay Inggris, bahwa LeFou, sahabat jenaka tokoh antagonis utama film itu, Gaston, akan berdamai dengan seksualitasnya. Karakter itu dimainkan oleh aktor Josh Gad.

"LeFou adalah seseorang yang suatu waktu ingin menjadi Gaston dan kali lain ingin mencium Gaston," ujar Condon.

"Dan ternyata ada hasilnya pada akhirnya, namun saya tidak ingin memberitahukannya. Tapi ini momen gay yang manis dalam sebuah film Disney," katanya kepada Attitude.

Reaksi di media sosial bercampur. Meskipun beberapa orang menyambut langkah Disney untuk lebih inklusif, banyak yang kecewa dengan pilihan karakter gay pertama Disney itu.

Pengguna Twitter Miles Cheong (@stillgray) dengan nada sarkastis menulis: "Disney menciptakan karakter gay pertamanya dengan LeFou dan ia tokoh pendamping seperti badut yang hadir untuk menjadi pelengkap sahabatnya yang heteroseksual. Luar biasa."

Jessica‏ (@xwithmywoes) menulis: "Terkait LeFou sebagai karakter LGBTQ terbuka pertama Disney, saya senang sekaligus sedih."

Disney belum memberikan komentarnya soal ini.

Pembuatan ulang film animasi Disney tahun 1991 itu, yang dibintangi Emma Watson dan Dan Stevens, akan ditayangkan di bioskop-bioskop AS bulan ini. Ratusan tiket sudah terjulan habis, menurut layanan penjualan tiket film Fandango. [hd]

XS
SM
MD
LG