Tautan-tautan Akses

Bantu Warga yang Kesepian, Inggris Tunjuk Menteri Khusus


Seorang pria duduk sendiri di sebuah pemberhentian bus di London, 18 Oktober 2013.

Inggris telah mengangkat seorang menteri untuk membantu warga negara itu yang mengalami masalah kesepian. Satu dari 10 orang Inggris mengalami masalah pergaulan sosial.

Penanganan masalah kesepian akan masuk dalam daftar tugas Menteri Olah Raga Tracey Crouch. Dia akan meneruskantugas mendiang anggota parlemen Jo Cox, yang mendirikan Komisi untuk masalah Kesepian. Cox, anggota parlemen dari Partai Buruh yang menentang Brexit, tewas ditikam pada Juni 2016.

"Untuk banyak orang, rasa kesepian adalah realitas menyedihkan dari kehidupan modern," kata Perdana Menteri Theresa May, Rabu (17/1). "Saya ingin menghadapi tantangan di masyarakat kit dan untuk kita semua melakukan tindakan untuk mengatasi kesendirian yang harus dijalani oleh para manula, para perawat, oleh mereka yang kehilangan orang terkasih, orang-orang yang tidak memiliki teman untuk berbicara atau berbagi pikiran dan pengalaman."

Palang Merah Inggris mengatakan lebih dari 9 juta dari 65,6 juta orang Inggris menggambarkan kondisi mereka selalu atau sering merasa kesepian.

Kebanyakan orang Inggris yang berusia di atas 75 tahun, tinggal sendiri, dan 200 ribu manula tidak berbicara dengan seorang teman atau kerabat lebih dari sebulan, data pemerintah menunjukkan.

"Kita tahu ada dampak nyata dari isolasi sosial dan kesendirian pada orang-orang, pada kesehatan fisik dan mental. Tapi juga pada aspek-aspek lain di masyarakat dan kami ingin mengatasi tantangan ini," kata Crouch kepada BBC. [fw]

XS
SM
MD
LG