Tautan-tautan Akses

Banjir dan Badai di Sisilia, Sedikitnya 10 Tewas, 2 Hilang


Seseorang melewati jalan yang dilanda banjir dekat sebuah rumah di mana sembilan orang meninggal akibat air meluap dari sungai di Casteldaccia dekat Palermo, Sisilia (4/11).

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte hari Minggu (4/10) mengatakan hujan badai yang menghantam Sisilia telah menewaskan sedikitnya 10 orang.

Radio pemerintah setempat mengatakan sembilan korban itu sebelumnya berada di sebuah rumah yang terkena banjir bandang akibat meluapnya sungai di pedesaan dekat Palermo.

Lebih jauh laporan radio itu mengatakan satu orang selamat setelah naik ke atas pohon dan bertahan di sana. Ia kemudian menggunakan telfon untuk meminta pertolongan, tetapi bantuan datang terlalu terlambat untuk menyelamatkan yang lain, termasuk seorang bayi berusia satu tahun dan seorang anak berusia tiga tahun. Kesembilan korban berasal dari dua keluarga yang kebetulan sedang berkumpul di rumah itu pada akhir pekan.

Korban tewas lain ditemukan di pagar pembatas di jalan Palermo, diperkirakan karena mobilnya tersapu banjir.

Stasiun televisi juga melaporkan dua lainnya tewas di pinggiran Agrigento, sebuah kota wisata di Sisilia yang terkenal karena kuil-kuil kuno. Tetapi hal ini belum dapat dipastikan.

Sedikitnya dua orang lainnya hilang dalam insiden terpisah di Sisilia ketika banjir menyapu mobil yang mereka kendarai. Salah seorang di antaranya adalah dokter yang sedang menuju ke rumah sakit di kota Corleone. [em]

Recommended

XS
SM
MD
LG