Tautan-tautan Akses

Bagi Pelatih Barcelona, Messi Tetap Pesepak Bola Terbaik FIFA


Seorang penggemar klub Barcelona mengenakan kaos dengan nomor punggung Lionel Messi sebelum laga penyisihan Grup B Liga Champion antara Barcelona melawan PSV Eindhoven, di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 18 September 2018.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berpendapat pemainnya, Lionel Messi seharusnya memenangkan penghargaan FIFA untuk 'Pesepak Bola Putra Terbaik", dan bukan Luka Modric dari Real Madrid.

Senin (24/9), Modric dinobatkan menjadi pemain terbaik 2018 pada acara pemberian penghargaan yang mewah. Messi tidak menghadiri acara tersebut karena tidak masuk nominasi yang sudah diisi oleh pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Namun, Valverde mengatakan bahwa Messi seharusnya bisa menyabet penghargaan itu. Velverde juga mengkritik penambahan jumlah penghargaan untuk individu.

“Semua orang memiliki pendapat dan saya juga punya,” kata Valverde dalam konferensi pers.

“Untuk kami, Leo adalah pemain terbaik dunia. Penghargaan tersebut dikatakan ‘Terbaik’ dan orang, yang menurut kami memang pemain terbaik di dunia, tidak berada disana. Modric adalah pemain hebat yang menjalani musim kompetisi yang hebat,” kata Valverde menegaskan. [vp/ft]

XS
SM
MD
LG