Tautan-tautan Akses

Ronaldo Atlet Berpenghasilan Tertinggi di Dunia Tahun Ini


Christiano Ronaldo, bintang klub Real Madrid (foto: dok).
Christiano Ronaldo, bintang klub Real Madrid (foto: dok).

Christiano Ronaldo, bintang klub Real Madrid memperoleh penghasilan $93 juta (atau sekitar Rp 1,24 Triliun) dalam tahun 2017, mengalahkan bintang NBA LeBron James dan penyerang klub Barcelona Lionel Messi untuk menempati posisi teratas dalam daftar penghasilan tahunan atlet dunia.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo adalah atlet dengan bayaran tertinggi di dunia untuk tahun kedua berturut-turut, menurut majalah Forbes.

Penyerang Real Madrid ini meraih penghasilan meraih $93 juta - termasuk gaji dan bonus sebesar $58 juta, serta penghasilan lainnya dari sponsor sebesar $35 juta - selama 12 bulan terakhir, sehingga mempertahankan posisi teratas yang juga diraihnya tahun lalu.

Penghasilan tahunan Ronaldo berada di atas bintang NBA LeBron James (dengan $ 86,2 juta) dan bintang Barcelona Lionel Messi ($80 juta) dalam tiga besar daftar penghasilan tahunan yang dirilis oleh Forbes.

Atlet lain yang juga masuk dalam lima besar atlet terkaya di dunia adalah petenis Swiss Roger Federer dan bintang NBA lainnya, Kevin Durant. Posisi lima besar atlet terkaya ini tetap sama dengan tahun lalu, hanya LeBron James menggeser posisi Messi yang tahun lalu berada di posisi kedua.

Bintang sepakbola lain yang berhasil masuk 50 besar atlet berpenghasilan tertinggi adalah Neymar (di posisi 18), Gareth Bale (posisi ke 24) dan Zlatan Ibrahimovic (pada posisi ke 30).

Prestasi sebagai atlet terkaya di dunia tidak mengejutkan bagi Ronaldo, yang mempunyai 121 juta penggemar lebih di Facebook, juga merupakan yang terbanyak di dunia.

Kesuskesan di sisi keuangan juga diikuti oleh suksesnya Ronaldo di lapangan, dia baru saja memimpin Real Madrid meraih gelar juara kedua berturut-turut di Liga Champions, dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA tahun ini untuk keempat kalinya, serta mencetak gol ke-600 sepanjang karirnya.

Ronaldo tampaknya masih akan berada di puncak daftar atlet terkaya Forbes untuk tahun-tahun mendatang setelah mendapatkan perpanjangan kontrak dengan klub Los Blancos yang akan membayarnya lebih dari $ 50 juta per tahun selama empat tahun ke depan. [pp]

XS
SM
MD
LG