Tautan-tautan Akses

Badai Tropis Isaias Diprediksi Hantam Florida


Seorang pria berolahraga di tengah hujan deras saat Badai Tropis Isaias melanda Santo Domingo, Republik Dominika, 30 Juli 2020.

Menurut badan peramal cuaca Amerika Serikat, badai tropis Isaias kemungkinan menguat menjadi badai dan mengancam Amerika Pantai Timur setelah menghantam Puerto Rico dan Republik Dominika.

Pusat Badai Nasional Amerika mengeluarkan pemantauan badai tropis untuk bagian-bagian pantai timur Florida, dan pemerintah kepulauan Bahama mengeluarkan peringatan yang sama untuk wilayahnya.

Daerah lain yang juga di bawah pengawasan atau peringatan badai tropis mencakup bagian-bagian Haiti, Republik Dominika dan Kepulauan Turks dan Caicos.

Peta perkiraan terbaru menunjukkan Isaias menyerang pantai Florida sebagai angin topan Sabtu sore dan bergerak ke pesisir Atlantik.

Presiden Donald Trump telah menandatangani deklarasi darurat untuk Puerto Rico, yang belum sepenuhnya pulih dari Badai Maria pada 2017 dan rangkaian gempa baru-baru ini.

Petugas harus menyelamatkan beberapa keluarga yang enggan meninggalkan rumah ke tempat penampungan umum karena virus corona.[ka/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG